27 October 2014

Kemenag Kendari gelar Kirab 1 Muharram 1436 H



 

Menyambut 1 Muharram 1436 Hijriah, Kantor Kementerian Agama Kota Kendari melaksanakan Kirab Muharram yang diikuti oleh seluruh pegawai, para guru serta siswa dari puluhan Madrasah Negeri dan Swasta serta mahasiswa PPL jurusan Tarbiyah STAIN Kendari, Sabtu (25/10/2014).

Dalam sambutannya Ka.Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin mengatakan bahwa peringatan 1 Muharram merupakan repleksi  dari bangkitnya peradaban Islam ketika kaum Muslim di bawah kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW berhijrah dari Kota Mekkah ke Madinah, untuk itu kita sebagai umat Islam harus mengambil pelajaran dan makna dari peristiwa tersebut. Khususnya kepada para pelajar, guru, serta staf di lingkungan Kemenag Kota Kendari , bahwa berhijrah itu tidak hanya secara fisik saja namun secara keimanan, berhijrah menuju kualitas belajar yang baik, menuju kualitas bekerja yang baik yang mampu membawa kebaikan bagi masyarakat.
Kirab Muharram dirangkai dengan “launching program Kemenag Bersahaja (Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri” di lingkup MAN Kendari.


Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara H. Mohammad Ali Irfan, didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Samsuri menyambut  kedatangan peserta Kirab Muharram di podium Kemenag Kota Kendari, setiap peserta melakukan salam penghormatan serta atraksi yel-yel islami. Ali Irfan beserta Ibu Kakanwil sangat mengapresiasi pelaksanaan kirab Muharram ini, tampak beberapa kali Ali Irfan tersenyum melihat penampilan peserta kirab. (bepe) 

No comments:

Post a Comment