14 July 2016

Samsuri tinjau progress Rehab Gedung KUA Kendari Barat


Kendari (Humas) Setelah melakukan sidak kehadiran PNS di MAN 1 Kendari serta KUA Kec. Kendari Barat yang untuk sementara berkantor di Gedung Lama STAIN Kendari), Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Samsuri, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd meninjau lokasi Rehab Gedung KUA Kec. Kendari Barat, Senin(11/7).


Samsuri didampingi oleh pengelolaan Kehumasan Budhi Permana. Tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana kemajuan Rehab Gedung KUA Kendari Barat. Dimana gedung ini ditingkatkan menjadi 2 lantai. Hal ini sejalan dengan keinginan Kakanwil Kemenag Sultra,H.Moh. Ali Irfan, SE.,MM.,M.Ak, dimana untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, maka sarana gedung KUA harus representatif, lantai 1 digunakan untuk gedung balai nikah(nikah di kantor KUA secara gratis di jam kerja), bisa digunakan sebagai ruangan pertemuan, kegiatan keagamaan (majelis taklim, pengajian, TPQ, dsb), untuk lantai 2 akan digunakan sebagai ruangan administrasi (ruangan kantor),tempat pengelolaan SIMKAH, Pencatatan Nikah, Ruang Penghulu, Ruang Konsultasi Nikah dan kegiatan adminsitrasi lainnya.

Berdasarkan peninjauan dilapangan,  progres pekerjaan rehab gedung KUA sudah menunjukan perkembangan yang signifikan, dimana lantai 2 dalam tahap penyelesaian. Samsuri mengharapkan kepada kontraktor yang mengerjakan agar tetap waktu serta sesuai dengan RAB dan Kontrak yang sudah disepakati bersama, jika ada kendala di lapangan segera pihak terkait melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kemenag Kota Kendari untuk di cari solusi terbaiknya.

Jika sduah selesai maka KUA Kec. Kendari Barat ini merupakan gedung KUA berlantai 2 setelah KUA Kec. Kadia, dimana pada pengukuhan KUA Teladan tingkat Provinsi tahun 2016, KUA Kadia meraih prestasi sebagai peringkat ke-2. (bepe)



No comments:

Post a Comment