30 September 2015

Kemenag Kota Kendari Bedah Rumah Warga Kurang Mampu



 Kendari (Humas) Setelah dipercaya selama  2 tahun berturut-turut Kemenag Kota Kendari diberi kepercayaan oleh Pemkot Kendari untuk turut serta dalam program bedah rumah Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera(P2WKSS). Untuk tahun 2015 ini Kemenag Kota Kendari kembali dipercaya untuk melakukan bedah rumah di Kel. Wua-Wua Kec. Wua-Wua Kendari. Program P2WKSS untuk tahun 2015 di Kelurahan Wua-Wua ini, rumah yang akan dibedah oleh SKPD Lingkup Pemkot Kendari kurang lebih 50 unit rumah tidak layak.

Menurut Ka. Kankemenag Kota Kendari Zainal Mustamin,S.Ag.,MA keikutsertaan Kemenag Kota Kendari adalah sebagai wujud nyata dan peran aktif dalam mendukung visi Walikota Kendari yaitu Green City, Smart City dan Spritual City yang selaras dengan gerakan Kemenag Bersahaja “Bersih, Santun, Hijau dan Asri”.

Rumah yang dibedah merupakan rumah dari kelurga yang tidak mampu yaitu keluarga seorang buruh bangunan dengan tanggungan 5 orang, dimana pendapatan per bulannya kurang dari Rp. 500 ribu. Rumah tersebut secara fisik tidak layak karena selain beratap rumbia, dengan dinding rumah dari kayu yang sudah keropos juga tidak mempunyai MCK, mereka hanya memakai kali/sungai kecil di belakang rumah.

Proses bedah rumah dilakukan pada pekan lalu dengan dipimpin langsung oleh Ka.Kankemenag Zainal Mustamin. Tak ketinggalan para eselon IV (para Kasi & Kepala KUA Kec. Wua-Wua), serta staf Kantor Kemenag Kota Kendari  baik honorer maupun pegawai PNS.

Sebagai koordinator lapangan dipimpin oleh Perencana Muda Kemenag Kota Kendari Syamsul Bahtiar Fauzi. Dalam pelaksanaan dilapangan dilibatkan aparat pemerintah setempat seperti RT, RW serta pemilik rumah yang bersangkutan, hal ini agar pelaksaaan bedah rumah berjalan lancar.(bepe)