27 December 2016

Kakankemenag Kota Kendari Samsuri Buka Porseni

 
 Kendari(Humas) Bertempat di halaman kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Kakankemenag Samsuri membuka Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), Senin(5/12/2016).

Ketua Pelaksana Porseni H. Sunardin dalam laporannya mengatakan bahwa Porseni diikuti oleh jajaran Kemenag kota Kendari yaitu seluruh pegawai termasuk yang berada di 10 Kantor Urusan Agama (KUA), 4 Madrasah Negeri (MIN 1, MTsN1, MTsn 2 dan MAN 1), puluhan Madrasah Swasta serta RA yang ada dikota Kendari. Selain itu juga pada Porseni kali ini turut diundang dari peserta dari Kanwil Kemenag Provinsi Sultra, Bagian Kesra Pemkot Kota serta Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II  Kendari.

Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Bulutangkis beregu putra/putri, Tenis Meja Beregu Putra/Putri, Bola Gotong khusus ibu-ibu, Futsal. Sedangkan untuk Seni yang dipertandingkan adalah Seni Membaca Al Quran untuk para pejabat, pegawai serta para guru PAI.

Untuk tempat perlombaan Bulutangkis putra di Aula Kemenag Kota Kendari serta Aula MTsN 1 Kendari, Tenis meja, Bola Gotong, serta Seni Membaca Al Quran diadakan di Kantor Kemenag Kota Kendari sedangkan futsal dilaksanakan di Lapangan Futsal Metro bypass.
Pada pembukaan Porseni, bertindak sebagai komandan upacara Musdar Kepala KUA Kec. Poasia. 
Untuk Pembacaan Atlet dibawakan oleh Syamsul Fauzi, sedangkan Pembacaan Janji Wasit  oleh Paharuddin (Kasi Pendidikan Madrasah).

Samsuri mengatakan bahwa tujuan Porseni ini adalah untuk meningkatkan semangat kekeluargaan serta menumbuhkan jiwa sportifitas, pegawai harus sehat secara fisik & mental, salah satunya melalui kegiatan olahraga.

Pembukaan Porseni dihadiri oleh tamu undangan dari Bapas, para Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Kepala KUA se-Kota Kendari, Ketua Pokjawas serta para pejabat lingkup Kemenag Kota Kendari. Rangkaian Pembukaan Porseni di akhiri dengan parade atlet.

(bepe)








No comments:

Post a Comment