22 July 2014

Tim Penilai Lomba KUA Teladan Provinsi Kunjungi KUA Kec. Wua-Wua




Kendari (Humas) Tim Penilai yang diketuai oleh H. Sabir mengunjungi KUA Kec. Wua-Wua, Senin (21/7/2014). Kedatanagn Tim Penilai disambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin beserta jajarannya, Ka. KUA Kec. Wua-Wua H. Fathuddin beserta jajarannya, camat wua-wua serta Lurah Anawai.

Zainal Mustamin dalam sambutannya mengatakan bahwa KUA Wua-Wua dibangun pada tahun 2009, namun baru dapat dioperasionalkan secara penuh pada tahun 2013. Zainal mengucapkan terima kasih kepada Camat Wua-Wua atas bantuannya baik pembinaan maupun bantuan kemudahan pelayanan birokrasi kepada Kantor Kemenag Kota Kendari. Lebih lanjut Zainal mengatakan bahwa KUA Kec. Wua-Wua sangat layak untuk mengikuti & mewakili Kota Kendari dalam Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi tahun 2014 dikarenakan sarat akan prestasi diantaranya Juara Umum MTQ Tk. Kota Knedari serta H.Ka. KUAnya merupakan  juara Lomba Baca Kitab Kuning. Dengan adanya LOmba KUA Teladan hal ini  akan mendukung program yang dicanangkan oleh Pemkot Kendari yaitu Green, Smart & Spiritual City serta program Kemenag Bersahaja (Bersih Religius, Santun, Hijau dan Asri).

Sementara itu H. Sabir mengatakan bahwa Loba KUA Teladan tingkat Provinsi merupakan program unggulan dari Bimas Islam dan penilainya dilakukan secara berjenjang. KUA Kec. Wua-Wua merupakan KUA ke-10 yang dikunjungi oleh Tim Penilai dari 12 Kab/Kota. Indikator penilaiannya diantaranya kualitas pelayanan umumnya, kualitas kelengkapan administrasi kantor, kualitas bangunan & lingkungannya, masa kerja harus 4 minimal  tahun, prestasi yang dinilai adalah dalam 2 tahun terakhir, Ka.KUA minimal golongan 3b. Selain itu juga H.Sabir turut mensosialisasikan PP 48/2014 tentang Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Departemen Agama.


Setelah acara seremonial dengan didampingi oleh Ka. Kemenag Kota Kendari, Camat Wua-Wua Tim menilai seluruh aspek yang menjadi bahan penilaiaian, termasuk mengecek penggunaan aplikasi SIMKAH seta kelengkapan administrasi pelayanan nikah. (bepe)