16 July 2014

Zainal Mustamin : Safari Ramadhan Memperkuat Peranan Kemenag

Zainal Mustamin : Safari Ramadhan Memperkuat Peranan Kemenag


   

Kendari (Inmas Sultra) Hal ini ditegaskan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Kedari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA ketika memberi sambutan dalam kegiatan Safari Ramdhan yang dilakukan di Masjid Ittifaqul Jamaah Kec. Wua-Wua, Selasa (15/7).  Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh pihak Kantor Kemenag Kota Kendari.  Targetnya adalah masjid-masjid yang ada di 10 Kecamatan di Kota Kendari. Sedangkan  tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah sebagai media silaturahmi dengan masyarakat  serta sebagai media penyampaian informasi kebijakan pemerintah kepada masyarakat.
Zainal Mustamin mengatakan bahwa program Pemkot Kendari  green city, smart city serta spiritual city sejalan serta selaras dengan program Kemenag Kota Kendari yaitu Kemenag bersahaja (bersih, religius, santun, hijau dan asri). Dengan adanya program ini diharapkan akan memperkuat aspek spiritualitas masyarakat Kota Kendari serta memberikan penguatan dalam karakter keagamaan.
Dalam safari ramadhan ini Zainal Mustamin berkesempatan memberikan bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid Ittifaqul Jamaah yang disaksikan oleh Kepala KUA Kec. Wua-Wua serta para jamaah. Zainal mengharapkan bahwa bantuan Al Quran ini dapat bermanfaat. Selain itu Pemerintah (Pemkot Kendari dan Kemenag Kota Kendari) berkomitmen penuh untuk membumikan Al Quran serta mengimplementasikan Al Quran di masyarakat.

Dalam penutupnya Zainal Mustamin mengajak masyarakat untuk menjadikan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan berbasis dari masjid. Untuk itu marilah bersama-sama memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan yang mempunyai nilai kebaiakan pada masyarakat. (bepe)