07 August 2014

Zainal Mustamin Buka Manasik Haji Di Kec. Poasia







Kendari (Humas) Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin membuka manasik haji tingkat kecamatan Poasia, Selasa (5/8/2014). Turut hadir dalam pembukaan tersebut adalah CAmat Poasia, Danramil Poasia, Lurah se-Kec. Poasia serta para calon jamaah haji.

Zainal dalam sambuytannya mengucapkan terima kasih kepada Camat Poasia yang telah mendukung kegiatan Manasik Haji dengan menyediakan fasilitas gedung Aula. Lebih lanjut Zainal mengharapkan agar calon jamaah haji mengikuti kegiatan manasik dengan bersungguh-sungguh serta memperbanyak pengetahuan tentang manasik melalui manasik mandiri supaya melengkapi pengetahuan tentang perhajian yang tidak hanya didapat dari manasik bersama.

Selain membuka kegiatan manasik, Zainal juga me-“launching” Program Kemenag Bersahaja (Bersih, Religius, Santun, Hijau dan Asri) untuk tingkat Kec. Poasia. Dimana program ini merupakan wujud dari komitmen Kemenag Kota Kendari untuk bersama-sama  dengan Pemkot membangun Kota Kendari yang lebih baik. Program Kemenag Bersahaja menitikberatkan pada pembudayaan karakter pada masyarakat khususnya di lingkungan Kemenag Kota KEndari. Untuk tahun depan (2015) program kemenag Bersahaja akan diperluas kepada Masjid-Masjid yang ada di 10 Kecamatan. Seperti diketahui bahwa pada tanggal 8 Juli 2014 silam Program Kemenag Bersahaja di launching langsung oleh Walikota Kendari H. Asrun.




Sementara itu dalam laporannya Ka. KUA Poasia Musdar, S.Ag mengatakan bahwa pelaksanaan manasik haji berlangsung selama 7 hari dengan pemateri dari pihak Kemenag, Pemda Prov. SUltra, DIklat Prov. SUltra serta para tokoh agama yng berkompeten di bidang perhajian. Total ada 47 CJH yang mengikuti manasik dengan rincian 31 dari Poasi, 13 dari Kambu dan 3 dari Abeli. (bepe)


No comments:

Post a Comment