11 August 2014

KUA Wua-Wua Optimis Bersaing Di Tingkat Nasional

Kendari(Humas) Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Wua-Wua  saat diwawancara di kantornya, Senin (11/8/2014). Seperti diketahui bahwa KUA Wua-Wua menjadi wakil Provinsi Sultra dalam Lomba KUA Teladan tingkat Nasional tahun 2014.

Tim penilai dari Kemenag RI Tim yang diketuai oleh H. Z.Mutakim didapingi oleh Kabid  Urusan Agama Islam & Syariah Kanwil Kemenag Prov.Sultra telah melakukan visitasi pada hari Jumat(8/8/2014).

Aspek yang dinilai antara lain kelengkapan administrasi KUA meliputi  SOP pelayanan, administrasi pernikahan,kualitas pelayanan serta sarana prasarana KUA. Tak luput juga aspek penguasaan Teknologi Informasi terutama mengenai penerapan Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) Online yang sduah diterapkan di KUA Wua-Wua.

Untuk penilaian selanjutnya akan dilakukan di Jakarta dari tanggal 14 s/d 16 Agustus 2014. Meliputi kelengkapan data profil KUA, kemampuan membaca AL Quran secara baik dan benar, kemampuan membaca Kitab Kuning, kemampuan dalam memahami perundang-undangan yang berlaku serta kemampuan menganalisa dan memecahkan kasus-kasus yang terjadi di KUA.  Semua peserta KUA Telada Tingkay Nasional akan berkesempatan mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 69 di Istana Negara serta pada tanggal 18 Agustus direncanakan bersilaturahmi dengan Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Untuk itu H. Fathuddin mempersiapkan telah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat tampil maksimal dan mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Sementara itu Camat Wua-Wua Muskam, S.Sos.,M.Si mengharapkan agar KUA Wua-Wua dapat menembus 3 besar Nasional,  karena dengan meraih prestasi dapat mengharumkan Kota Kendari di tingkat Nasional . Untuk itu segenap warga kendari khususnya camat dan warga di Kec. Wua-Wua mendukung penuh perjuangan  KUA Wua-Wua dalam even Tingkat Nasional.











Ka.Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA mengharapkan bahwa KUA Wua-Wua dapat menjaga nama baik Kota Kendari serta Provinsi Sulawesi Tenggara. Zainal mengatakan bahwa program Kemenag Bersahaja (Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri) yang merupakan integrasi dari program Pemkot Kendari yaitu terciptanya green city, smart city dan spiritual city sudah diterapkan di KUA Wua-Wua sehingga ketika penilaan tingkat Nasional, KUA Wua-Wua mampu membuat tim penilai dari Kemenag RI kagum dengan penataan lingkungan, sarana & prasarana yang bersih, Hijau dan Asri. Kemenag Kota Kendari membantu sepenuh hati dan sepenuh tenaga agar KUA Wua-Wua dapat gemilang di tingkat Nasional salah satunya dengan membantu kelengkapan administrasi yang akan di bawa ke Jakarta serta bantuan teknis dan non teknis lainnya. Zainal juga meminta agar masyrakat mendoakan yang terbaik bagi KUA Wua-Wua, bagaimanapun keberhasilan KUA Wua-Wua di Tingkat Nasional adalah Keberhasilan Pemkot Kendari dan Pemerintah Prov. Sultra. (Bepe)