11 April 2016

Zainal Mustamin Koordinasi dengan Wawalikota dan Setda Kendari terkait MAN IC

Kendari (Humas) Pada hari Rabu (6/4) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA berkoordinasi dengan Wawalikota Kendari H. Musadar Mappasomba terkait perkembangan pen-sertifikatan Tanah MAN IC seluas 5 Ha. Saat ini proses sertifikat Tanah MAN IC Kota Kendari yang terletak di Kecamatan Baruga, masih menunggu klarifikasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari.
Selain membahas masalah persertifikatan tanah , juga dibahas mengenai Hibah tahap ke-2 untuk perluasan MAN IC, jadi total tanah yang akan dihibahkan oleh Pemkot Kendari kepada Kementerian Agama untuk keperluan MAN IC seluas 10 Ha, hal ini sesuai dengan nota kerjasama antara Pemkot Kendari dengan Kementerian Agama.

Keberadaan Islamic Center juga turut dibahas. Saat ini Pemkot Kendari belum mempunyai Islamic Center. Kakemenag Zainal Mustamin beserta Walikota H. Asrun dan  Wawalikota H. Musadar Mappasomba berkeinginan mewujudkan Islamic Center yang representatif, sesuai dengan visi Kota Kendari sebagai Green City, Smart City dan Relijius City.

Zainal Mustamin juga menyampaikan salam serta perkembangan ide Pembangunan Tower Haji berlantai 15 yang digagas oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara H. Mohamad Ali Irfan, SE.,MM, M.Ak . Beberapa waktu lalu Walikota Kendari H.Asrun menjanjikan memberikan tanah seluas 5 Ha untuk lokasi pembangunan Tower Haji. Perkembangan pembangunannya akan dikoordinasikan dengan Walikota Kendari lebih lanjut menunggu kedatangan Walkot Kendari dari Tanah Suci yang sedang melaksanakan Umrah.

Turut dibahas juga mengenai keberhasilan Kafilah Kota Kendari yang meraih Juara Umum dalam MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang diadakan di Kota Baubau Pulau Buton dari tanggal 19-28 Maret 2016.Sebagai bentuk penghargaan, Pemkot Kendari akan memberikan Bonus uang pembinaan kepada Kafilah yang berprestasi. Besaran bonusnya akan dikonsultasikan dengan Walikota Kendari.

Setelah berkoordinasi dengan Wawalikota, Zainal Mustamin melanjutkan pertemuan dengan Setda Kendari H. Alamsyah Latonani, M.Si, membahas hal yang sama serta peningkatan kerjasama antara Pemkot Kendari dengan Kemenag Kota Kendari terkait sinergi Visi Kota Kendari yaitu "Green City, Smart City dan Relijius City". (bepe)





No comments:

Post a Comment