21 April 2016

Zainal Mustamin : SMPN 13 Kendari salah satu sekolah yang hijau dan Asri

Kendari(Humas) Hal ini tercermin dari  pemantauan USBN di SMPN 13 yang dilakukan Kakemenag Kota Kendari Zainal Mustamin beserta Kasubag Tata Usaha Aidin, pengelola kehumasan Budhi Permana dan Staf Seksi Pendidikan dan Keagamaan Islam H. Abd. Kadir.

Satu hal yang positif dari kunjungan di SMPN 13 adalah bahwa sekolah memiliki kawasan yang luas, hijau dan asri dengan dikelilingi pohon-pohon dan penataan taman yang baik. Wajar kalau SMPN 13 Kendari selalu mendapatkan peringkat atas dan mampu bersaing dengan sekolah Favorit lainnya dalam hal Adiwiyata (sekolah Hijau berwawasan lingkungan).


Menurut Zainal Mustamin, hal ini bisa menjadi contoh bagi madrasah negeri/swasta di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kota Kendari. Sejak tahun 2014 Zainal Mustamin menginisiasi gerakan Kemenag Kota Kendari Bersahaja "Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri" dan sudah diimplementasikan di 10 Kantor Urusan Agama (KUA), 4 Madrasah Negeri (MIN Kendari, MTsN 1, MTsN2 serta Ponpes Ummusabri Kendari. Kedepannya akan dikembangkan pada seluruh madrasah negeri dan swasta, masjid serta majelis taklim yang ada di Kota Kendari.





No comments:

Post a Comment