31 March 2017

Kemenag Kota Kendari mengembalikan Mahasiswa PPL IAIN Sultan Qaimuddin Kendari




Foto Bersama Mahasiswa PPL dengan Kepala kantor Kemenag Kota Kendari dan Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Kendari by (Arman Tri Wahyuono)

Kendari (Humas) --- Setelah berakhirnya Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Agama Kota Kendari dengan IAIN Sultan Qaimuddin Kendari tentang Penyelengaraan Praktik Lapangan (PPL) bagi Program S1 Manajemen Dakwah pada hari ini tanggal 31 Maret 2017, maka Kemenag Kota Kendari mengembalikan secara resmi Mahasiswa PPL IAIN Sultan Qaimuddin Kendari

Pengembalian tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Kepala Kantor Agama Kota Kendari oleh Kepala Kemenag Kota Kendari, Samsuri, S.Ag,S.Pd.,M.Pd dan di terima oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Kendari, Drs. Amir, M.Th.I.
Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Samsuri, S.Ag, S.Pd.,M.Pd. mengatakan bahwa sebanyak 7 orang mahasiswa yang telah melakukan PPL pada seksi Penyelengaraan Haji dan Umrah (PHU) telah banyak membantu dalam proses manajemen  PHU.

Lanjut Samsuri, mahasiswa ini telah melakukan penataan dokumen calon jamaah haji masa tunggunya sejak 2011 s/d 2016 sejumlah 7.600 berkas. Selain itu mahasiswa PPL juga melakukan scaner berkas calon jamaah haji sejumlah 2.700 berkas.

Selain itu mahasiswa ini pula telah dapat melakukan pelayanan pendaftaran maupun pembatalan calon jamaah haji, serta mereka melakukan verifikasi calon jamaah haji dalam pengurusan paspor, serta taklupa pula mahasiswa ini di ajarkan cara mengimput data calon jamaah haji dengan mengunakan sistem siskohat sehingga mahasiswa ini mempunyai pengalaman dalam pelayanan manajemen haji dan umrah.

Dan tak lupa dikatakan bahwa mahasiswa PPL ini sudah dapat menjadi operator siskohat yang disambut gembira oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Kendari, Drs. Amir, M.Th.I.


Foto (Arman Tri Wahyuono)

Keberadaan Mahasiswa PPL di Kemenag Kota Kendari selama 2 bulan telah memberikan manfaat yang berarti terang Samsuri, sebelum menutup penyampaiannya pada Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Kendari, Drs. Amir, M.Th.I. (atw)