02 March 2017

Cerita Menteri Agama yang Satu Mobil dengan Raja Salman

Lukman Hakim satu mobil dengan Raja Salman. (Foto: Dok. Muchlis Hanafi)

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sempat satu mobil dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz AlSaud, dari Bandara Halim Perdanakusuma hingga di Istana Bogor. Keduanya pun sempat terlibat perbincangan.

Lukman mengaku ngobrol banyak hal dengan Raja Salman. Raja Salman, kata dia, menyampaikan kekagetannya dengan sambutan luar biasa yang diperlihatkan bangsa Indonesia. "Macam - macam ya, jadi intinya raja sangat terkesan dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia," ujar Lukman seusai pertemuan bilateral dengan Arab Saudi di Istana Bogor, Rabu (1/3).

Kemudian Lukman menyampaikan pada Raja Salman bahwa masyarakat Indonesia sengaja keluar dari rumahnya masingmasing demi menyambut kedatangan sang Raja. Bahkan, kata Lukman, rakyat Indonesia rela harus kena hujan demi menyambut Raja Salman. "Bahwa mereka sengaja keluar dari rumahnya masingmasing untuk sematamata menyambut, bahkan di tengah hujan mereka tidak bergerak dan ini sesuatu yang sangat surprise bagi dia. Dia sangat menghargai betapa cintanya masyarakat Indonesia kepada raja dan saya mengatakan, mereka seperti itu karena hubungan tidak
hanya sejarah panjang tetapi keagamaan," katanya.

Saat ditanya apakah ada perbincangan dengan Raja Salman mengenai penambahan kuota untuk jemaah haji asal Indonesia, Lukman Hakim tidak menjawab. Dia hanya tersenyum dan kemudian bergegas meninggalkan Istana Bogor. (Kumparan.com)

No comments:

Post a Comment