27 April 2017

Pengambilan Sumpah ASN




Kendari (Humas) --- Kementrian Agama Kota Kendari kemarin rabu, 26-4-17 memperingati peristiwa isra dan mi’raj 1438 H yang di rangkaikan dengan pengambilan sumpah ASN di Aula Kemenag Kota Kendari.


Sebagai pembawa Hikmah Isra dan Mi’raj Dr. Jahada S.Ag., M.Pd menyampaikan bahwa sebagai seorang abdi negara hendaknya kita dapat menerapkan sikap disiplain, jujur dan sabar dalam menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai abdi negara.

Selanjutnya Jahada  mengingatkan bahwa isra dan Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW merupakan simbol bahwa kita hidup di dunia harus menjalin hubungan dengan manusia seperti contoh Isranya Nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram kemasjidil Aqsa (Horisontal) dan hubungan kepada Allah SWT. Seperti contoh Mi’rajnya Nabi Mudammad SAW. Dari dunia ke sidratul muntaha (vertikal).


Dalam kegiatan itu pula di rangkaikan dengan pengambilan sumpah ASN oleh Kepala Kemenag Kota Kendari kepada para pegawai ASN yang belum sempat diambil sumpahnya seperti yang di amantkan oleh undang – undang.

Sebanyak 52 ASN yang telah melakukan pendaftaran pada kepegawaian kemenag kota kendari untuk ikut pada kegiatan tersebut yaitu sejumlah 38 orang dari MTsN 1 Kendari dan 14 orang dari Kemenag Kota Kendari.

Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari menginggatkan bahwa kepada para ASN untuk dapat menerapkan pelajaran yang dapat diambil dalam hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Ini dalam segala aktifitas lingkungan kerja.



Selanjutnya bagi para ASN yang belum diambil sumpahnya agar segera melaporkan dirinya pada kepegawaian Kemenag Kota Kendari karena ini merupakan amanat undang-undang. (atw)

No comments:

Post a Comment