22 March 2013

Kepala Kemenag Kendari Membuka Pelaksanaan UAMBN - UAM di MAN 1 Kendari


(Zainal MUstamin, MA, Kakemenag Kendari)

Zainal Mustamin: “Kecerdasan yang dimiliki oleh setiap orang harus diringi oleh nilai-nilai Kejujuran”
(Humas Kemenag Kendari) —- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Zainal Mustamin, S.Ag., MA, mengatakan, kecerdasan yang dimiliki oleh setiap orang harus diringi oleh nilai-nilai Kejujuran. Hal itu dikatakan Zainal saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Ujian Akhir Madrasah (UAMBN-UAM) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari.
“Untuk itu, kami mengharapkan semua siswa MAN 1 Kendari untuk belajar dan mengikuti ujian dengan baik, dan diharapkan semua siswa dapat lulus,” harap Zainal.
(Gb. Siswa MAN 1 mendengarkan pengarahan)
Menurutnya, Ujian seperti UAMBN yang diadakan serentak di seluruh Indonesia ini adalah hal biasa, sama dengan Ujian yang merupakan hal biasa dalam kehidupan. “Begitu juga dalam kegiatan pendidikan, yang paling penting bukan pada pelaksanaannya, namun pada nilai-nilai yang mengiringinya yaitu nilai-nilai kejujuran dan percaya diri dalam menghadapi segala ujian,” ungkap Zainal.
Kejujuran sambung Zainal, akan berdampak panjang bagi kehidupan di masa depan serta kejujuran merupakan modal besar bagi pembentukan calon-calon pemimpin besar ke depannya.
Seperti diketahui, Ujian UAMBN-UAM dilaksanakan mulai tanggal 18 s/d 26 Maret 2013. Untuk lingkup MAN 1 Kendari diikuti oleh Kelas XII yang berjumlah 208 siswa dengan rincian Kelas XII IPA berjumlah 97 siswa, Kelas XII IPS berjumlah 85 siswa, Kelas XII Agama berjumlah 26 siswa.
Di tempat yang sama, Kepala MAN 1 Kendari, Dra. Hj. Syamsiar, S.Pd., M.Hum menjelaskan, pada hari pertama ujian, yang diujikan adalah bidang studi Al Qur’an Hadits (untuk Kelas XII IPA dan XII IPS) serta Ilmu Kalam (bagi Kelas XII Agama).
Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sultra, Drs. H. Muchis A. Mahmud, MM, yang melakukan pemantauan pelaksanaan UAMBN pada hari Pertama di MAN 1 Kendari, didampingi oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, Samsuri, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Kepala Kemenag Kota Kendari, Zainal Mustamin dan Kasi Mapenda Kemenag Kota Kendari, Aidin, S.Pd., M.Pd.
Kakanwil meninjau langsung ke seluruh ruangan kelas tempat pelaksanaan ujian serta meninjau ruang panitia untuk mengetahui sejauh mana kelancaran pelaksanaan serta kesiapan MAN 1 Kendari dalam mensukseskan UAMBN ini. (bepe, kemenag.sultra.go.id)