23 February 2017

Kemenag Laksanakan Yasinan di Kampus MAN IC Kendari

Kakankemenag Kendari Samsuri pada kegiatan Yasinan di MAN IC Kendari, pekan lalu, foto by : atw

Kendari (Humas)---Siswa MAN IC Kendari yang selama semester 1 ini berkampus di Asrama Haji, namun pertengahan Februari 2017 mereka akan pindah ke kampus yang terletak di Kec. Baruga. Kampus tersebut berdiri diatas lahan 5 Ha yang merupakan hibah dari Pemkot Kendari. Saat ini terdapat fasilitas Asrama, Ruang Kelas dan Belajar (RKB) serta Restoran. Untuk selanjutnya akan dilengkapi dengan Asrama Putri, Gedung Pertemuan, Perumahan Guru, Laboratorium, Lapangan Olahraga, Klinik, Mini Market dan fasiltas penunjang lainnya.

Akses jalan menuju MAN IC sudah diaspal oleh Pemkot Kendari, demikian juga dengan  pemasangan jaringan Listrik oleh PLN yang sudah tuntas. Sementara itu untuk proses pengadaan mebeulair asrama serta mebeulair ruang belajar telah diselesaikan pada tahun anggaran 2016.

Yasinan ini diinisiasi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Samsuri, turut dihadiri oleh Kabid Mapenda Kanwil Kemenag Provinsi Sultra Joko serta jajaran eselon IV lingkup Kanwil Kemenag Sultra dan Kemenag Kendari, dilaksanakan pekan lalu, bersamaan dengan proses kepindahan awal siswa-siswa MAN IC Kendari.


Samsuri secara khusus mengundang Pimpinan Ponpes Baitul Quran Ustad Nur Alfiq beserta santrinya untuk membaca Yasin bersama. “Yasinan bersama di Kampus MAN IC ini adalah untuk menyambut penggunaan kampus baru,  mengawali dengan spirit spiritual sehingga kampus ini terisi oleh ruh dan napas Islami sehingga para siswa, guru maupun pegawai yang berada di MAN IC merasa nyaman, tenang dan mampu bekerja secara optimal”, ujar Samsuri.

Setelah yasinan bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Ashar berjamaah. Samsuri beserta rombongan kemudian meninjau persiapan masing-masing kamar yang akan dihuni oleh para siswa termasuk kamar para guru, Ruangan tempat belajar serta kesiapan sarana penunjang seperti ketersediaan air bersih, listrik serta lampu penerang.



Kakankemenag mengharapkan agar pengelola MAN IC dapat memelihara dan memperhatikan sarana/prasarana yang sudah ada, serta memeperhatikan kebutuhan para siswa dan guru agar dapat merasa nyaman, tenang dalam proses belajar mengajar. Kemenag RI akan senantiasa memperhatikan perkembangan MAN IC karena sekolah ini merupakan sekolah asrama unggulan. DI Indonesia yang baru membuka pedaftaran baru 10 MAN IC di 10 Provinsi dari 22 Provinsi yang direncanakan di bangun. Dari jumlah tersebut beruntung Kota Kendari memiliki MAN IC dan termasuk yang sudah beroperasi. Untuk tahun 2017 ini MAN IC Kendari menerima penerimaan siswa baru sebanyak 96 siswa melalui mekanisme ujian nasional berbasis online. Setiap siswa dapat memilih 2 sekolah, baik MAN IC di Kendari ataupun di provinsi lainnya. Samsuri menghimbau agar para siswa SLTP/ MTs sederajat di Koata Kendari maupun di Provinsi Sultra agar memanfaatkan kemesempatan penerimaan siswa ini sebaik mungkin.  Untuk Informasi lebih lanjut silahkan buka informasi pendaftaran di situs : http://ic.ppdbonline.id/. (bepe)

No comments:

Post a Comment