18 February 2017

Pembukaan KSM dan Aksioma 2017 Se Kota Kendari

foto by atw

Kendari (Humas) --- Pelaksanaan ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) tahun 2017 Kota Kendari  yang persiapannya telah dilakukan beberapa hari yang lalu,  pada hari Sabtu (18/02/17) dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Samsuri, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd.

Samsuri, mengatakan kegiatan KSM dan Aksioma merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh pihak Kemenag dan pelaksanaannya diikuti oleh seluruh Madrasah, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah baik negeri dan swasta.

"Kemenag (Kementerian Agama) selalu ingin meningkatkan kualitas  ilmu pengetahuan dan teknologi kepada siswa dan tentunya juga untuk peningkatan iman dan taqwanya," ujarnya. 

Pihaknya berharap siswa Madrasah yang ada di Kota Kendari betul-betul mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut sehingga bisa menjadi juara yang akan mewakili di tingkat nasional. Siswa yang menjadi juara di tingkat Kota Kendari akan mewakili pada kejuaraan tingkat provinsi dan selanjutnya menjadi wakil pada tingkat nasional Agustus 2017 di Provinsi Yogjakarta nanti," ungkapnya.

foto by atw

Upacarapembukaan di pusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari  dihadiri oleh seluruh kepala madrasah se-Kota Kendari, pengawas Madrasah, dan unsur yang terkait langsung dengan kegiatan ini. 

Panitia Pelaksana Kegiatan, Oma Irama, mengatakan kegiatan ini akan berlansung dari tanggal 19 - 21 Feb 2017. Bidang yang dilombakan untuk kegiatan KSM yaitu untuk tingkat MI bidang Matematika, IPA dan Agama Islam Tingkat, untuk tingkat MTs bidang Matematika, Fisika, Biologi dan Agama Islam Tingkat sedangkan untuk tingkat MA yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi . 


Untuk Kegiatan Aksioma  cabang seni yang akan dilombakan yaitu MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab,Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Singer, Tahfidz dan Hadroh. Sedangkan cabang olahraga yaitu  Bulu Tangkis, Tenei Meja, dan Futsal. 

Selain itu Oma Irama menambahkan bahwa dalam kegiatan ini turut diikuti peserta dari SMP Negeri 17 dengan mengikuti cabang lomba MTQ (atw/bepe). 

foto by atw


No comments:

Post a Comment