09 February 2017

MAN IC Kendari Buka Pendaftaran Siswa Baru Tahun pelajaran 2017/2018


Kendari, (Humas) --- Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari, membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Pendaftaran dibuka secara online sejak 1 Februari lalu hingga 25 Februari mendatang. Sayangnya kuota terbatas, sekolah ini hanya akan menerima 96 siswa baru tahun pelajaran 2017/2018 ini.
Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit menyampaikan bahwa sekolah yang dipimpinnya mulai dirintis sejak tahun 2014. Hal itu ditandai dengan adanya MoU antara Kementerian Agama RI dengan Pemerintah Kota Kendari. maka mulailah sekolah itu beroperasi dan menerima peserta didik sejak tahun 2016 kemarin.




Berbagai upaya coba dilakukan untuk memperkenalkan MAN IC kendari kepada masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satu upaya itu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, tepatnya hari ini kamis, 09 februari 2017 telah dilakukan sosialisasi PPDB kepada masyarakat Kota Bau-bau bertempat di Aula MAN Bau-bau diikuti oleh perwakilan MTs dan SMP seKota Bau-bau dan guru pendamping.
    

MAN IC telah berkomitmen serta membawa visi dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas tinggi dalam keimanan dan ketaqwaan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta mampu dapat mengaktualisasikannya dalam masyarakat. Maka sekolah itu menggunakan sistem madrasah berasrama atau boarding school.
Kementerian Agama telah berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi generasi bangsa. Untuk itu, akses pendaftarannya juga dipermudah sehingga bisa dilakukan secara online.
"Tak sampai disitu, pendaftaran juga bisa dilakukan dengan cara mengunduh aplikasi di google play dan play store. Bisa langsung diinstal lewat perangkat android. Aplikasi dengan kata kunci PPDB ONLINE MAN IC 2017 di menu play store tersebut," jelasnya.
Lanjut Basit, jalur PPDB yang disediakan yaitu jalur tes dan jalur prestasi. Untuk jalur tes calon siswa bisa memilih jalur reguler dan jalur hafiz (hafalan Al Quran). Mereka yang memilih jalur ini diminta untuk mengisi formulir tambahan mengenai data hafalannya.
"Berbeda dengan jalur prestasi yakni jalur tanpa tes. Jika peserta dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai siswa berprestasi, maka akan diterima secara langsung. Untuk itu, peserta yang memilih jalur prestasi diharuskan mengisi formulir tambahan mengenai data prestasi yang telah dicapai. Sebagai informasi, saat mendaftar peserta dapat memilih maksimal 2 MAN IC yang ada di Indonesia," tutupnya.(KP/was/wl/atw)

No comments:

Post a Comment