27 February 2017

Kota Kendari Gelar STQ XXIV Tahun 2017

Walikota Kendari beserta rombongan menyambut kedatangan kafilah - kafilah perlombaan. Foto by. bepe
Kendari (Humas) --- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV Tingkat Kota Kendari dibuka secara resmi oleh Walikota Kendari (Sabtu 25/02).Dalam sambutan pembukaannya Asrun menyampaikan STQ sebagai Momentum sarana pengembangan kualitas keagamaan dan perilaku yang diteladani oleh masyarakat dengan berlandaskan kitab suci Al-Quran

Walikota Kendari memberikan sambutan pada pembukaan STQ ke XXIV Tahun 2017. Foto by. (bepe)

Walau pun sempat mengalami penundaan dikarenakan pesta demokrasi kemegahan pembukaan STQ tidak berkurang. Dalam pembukaan STQ ke-XXIV di Kota Kendari, dihadiri oleh unsur Forum pimpinan daerah, Muspida Kota Kendari, tokoh masyarakat, alim ulama, serta para undangan. Acara pembukaan diawali dengan pelaksanaan Pawai Ta'ruf yang di ikuti oleh masing - masing kafilah di 11 Kecamatan. Acara pembukaan berlangsung hikmat dan semarak di taman kota kendari.

Kepala Kemenag Kota Kendari membacakan laporan panitia STQ ke XXIV Tahun 2017 foto By. (bepe)

Samsuri selaku ketua panitia mengunkapkan bahwa pelaksanaan STQ ke XXIV Tahun 2017 memperlombakan 9 cabang lomba : Tilawah golongan anak-anak putra putri, Tilawah golongan dewasa putra putri, Hifdzil dan Tilawah 1 Juz putra putri, Hifdzil dan Tilawah 5 Juz putra putri, Hifdzil dan Tilawah 10 Juz putra putri, Hifdzil dan Tilawah 20 Juz putra putri, Hifdzil dan Tilawah 30 Juz putra putri, Tafsil Bahasa Arab putra putri, dan Qiraat Murattal putra putri.

lanjut samsuri kegiatan STQ ke XXIV Tahun 2017 dipusatkan di tiga tempat yakni di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota Kendari, Masjid Baitur Rahim Kantor DPRD Kendari, dan Pondok Pesantren Baitul Qur'an Kel. Angoeya.
Walikota Kendari menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia Lomba STQ ke XXIV Tahun 2017
sebagai simbol dimulainya perlombaan. Foto by. (bepe) 

Acara pembukaan STQ ke XXIV ini di akhiri dengan penyerahan piala bergilir dari pemenag tahun sebelumnya kepada Walikota dan di lanjutkan penyerahan piala bergilir kepada panitia lomba sebagai simbol dimulainya lomba (atw).

No comments:

Post a Comment