22 January 2015

Kemenag Bersahaja Di Luncurkan Di KUA Puuwatu

Kendari (Humas) Bertempat di Aula Kecamatan Puuwatu Gerakan “ Kemenag Bersahaja” (Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri) resmi diluncurkan untuk tingkat KUA Kec. Puuwatu, Senin (12/1/2015). Kepala Kemenag Kota Kendari yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Hj. Nurhayati serta Camat Puuwatu yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) serta didampingi oleh Ka. KUA Puuwatu Asmin Gerung, S.Ag secara bersama-sama mencanangkan Gerakan “ Kemenag Bersahaja”. KUA Puuwatu merupakan KUA ke-7 yang sudah me-launcing / meluncurkan gerakan ini.

Dalam sambutannya Kasubag Tata Usaha Hj. Nurhayati mengatakan bahwa ada 10 KUA, 4 Madrasah serta 1 Pasantren  yang menjadi pilot project gerakan Kemenag Bersahaja. Dimana Gerakan Kemenag Bersahaja merupakan suatu gerakan yang saling mendukung dengan Visi Walikota Kendari H. Asrun yaitu menciptakan Kota Kendari sebagai Green  City, Smart City dan Spiritual City. Untuk itu pihak Kemenag Kota Kendari meminta kepada  KUA Kec. Puuwatu agar ikut mensukseskan serta mensinergikan gerakan Kemenag Bersahaja dengan program pembangunan yang ada di Kecamatan Puuwatu, kuncinya adalah berkoordinasi dengan pihak Camat beserta jajarannya.

Camat Puuwatu yang diwakili oleh Sekcam menyambut baik Gerakan Kemenag Bersahaja, untuk itu pihaknya akan bersama-sama dengan pihak KUA mensosialisasikan serta mengimplementasikannya  dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi dengan mengandeng para penyuluh agama untuk terjun langsung memberikan pemahaman kepada warga baik itu program pembangunan Pemkot Kendari maupun program pembangunan keagamaan yang dilakukan oleh Kemenag Kota Kendari.

Peluncuran Gerakan Kemenag Bersahaja ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhhamad SAW. Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Kendari H. Samsu Alam, Penyelenggara Syariah Kemenag Kota Kendari Sugianto, S.Ag, Ka. KUA Kec. Kendari Arman, S.Ag, Lurah se- Kecamatan Puuwatu, Majelis Taklim se-Kecamatan Puuwatu, para Penyuluh Agama serta jajaran Kemenag Kota Kendari dan jajaran Pegawai Kecamatan Puuwatu.(bepe)



No comments:

Post a Comment