21 January 2015

Zainal Mustamin : Pendekatan Keagamaan Meredam Konflik

 

Kendari (Humas) Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag, MA pada peluncuran Gerakan Kemenag Bersahaja (Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri) bersama dengan Camat Kendari Muskam S.Sos,M.Si dan Kepala KUA Kec. Kendari Arman,S.Ag.,M.Si di Kantor Urusan Agama Kec. Kendari  beberapa waktu lalu,Kamis (8/1/2015). Turut hadir perwakilan dari Polsek Kendari, Koramil, Lanal, Kantor BMKG, Kantor Pelabuhan Kendari, Lurah se Kec. Kendari, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kec. Kendari serta seluruh staf KUA Kec. Kendari. Kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara itu Zainal Mustamin berterima kasih kepada Camat Kendari yang telah memberikan perhatian kepada Kementerian Agama dimana dengan sinergi yang harmonis diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan Keagamaan & Sosial di Kecamatan Kendari. Zainal juga meminta bantuan kepada Camat Kendari agar dapat menyediakan lahan untuk Pembangunan Lembaga Pendidikan Keagamaan  di daerah Gunung Jati atau Mangga Dua agar persoalan kemasyarakatan di daerah tersebut dapat tereduksi. Dengan adanya lembaga pendidikan keagamaan akan membawa perubahan pada perbaikan sikap dan pola pikir serta dapat memberikan pencerahan kepada warga melalui pendekatan keagamaan. Sehingga lambat-laun persoalan kemasyarakatan yang sering terjadi seperti keributan antar warga, peredaran miras serta masalah sosial lainnya dapat diminimalisir. Tentunya semua itu harus ada dukungan dari Pemerintah setempat serta pentingnya melibatkan peran aktif masyarakat untuk terlibat langsung dalam program pembangunan yang digulirkan oleh Pemerintah.

 Ditahun 2015 ini Pihak Kemenag Kota Kendari berupaya untuk bersinergi harmonis dalam mensukseskan program pembangunan di Kota Kendari terutama dalam mendukung Visi Walikota Kendari H. Asrun yaitu menciptakan Kota Kendari sebagai Green  City, Smart City dan Spiritual City serta memantapkan pembangunan kehidupan beragama serta turut aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat di Kecamatan Kendari. Dengan semangat Kemenag Bersahaja diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik . Untuk itu Zainal mengajak semua jajaran Kemenag Kota Kendari agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan 5 budaya kerja Kementerian Agama yang dicanangkan oleh Menteri Agama yaitu :Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab serta Keteladanan agar penataan birokrasi yang bersih dan berwibawa dapat tercapai terutama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Kendari.(bepe)





No comments:

Post a Comment