22 January 2015

Zainal Mustamin Salut Pada Semangat Pendiri RA Budi Rahmah






Kendari (Humas) Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) RA Budi Rahmah yang terletak di Kelurahan Sodoha Kec. Kendari Barat keberadaannya masih eksis sampai sekarang di tengah persaingan sekolah anak usia dini  yang semakin banyak bermunculan.

RA Budi Rahmah sudah terdaftar di Kementerian Agama sejak tahun 1988 atau sekitar 26 tahun yang lalu, dirintis oleh Hj. Siti Rahma dengan memanfaatkan rumah pribadinya sebagai tempat belajar dengan target anak-anak sekitar kelurahan Sodoha. Tujuan mulia pendirian RA Budi Rahmah adalah utnuk mengajarkan anak-anak akan pentingnya penerapan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari.

Pada pekan lalu, Rabu (14/1/2015) RA Budi Rahmah mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Adapun yang hadir adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA, Staf Ahli Walikota Kendari, Wakil dari Kantor Kementerian Agama Prov. Sultra, Camat Kendari Barat, Lurah Sodoha, Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Kendari Hj. Nurhayati ,S.Sos.,M.Si, Penyelenggara Syariah Kemenag Kota Kendari Sugianto ,S.Ag.,MA, Ketua IGRA Prov. Sultra serta undangan lainnya.

Zainal Mustamin mengapresiasi serta salut akan semangat yang ditunjukan oleh pendiri RA Budi Rahmah Hj. Siti Rahma dimana dengan usia yang sudah lebih dari 60 tahun masih aktif dalam memajukan pendidikan Islam bagi anak usia dini. Hal perlu dicontoh dengan usia sepuh namun komitmen dalam membina lembaga pendidikan Islam tetap besar, untuk itu Kemenag Kota Kendari akan membantu semaksimal mungkin dalam penguatan dan pengembanagn RA Budi Rahmah serta lembaga pendidikan islam lainnya yang ada di Kota Kendari.



Walaupun letak RA Budi Rahmah berada di jalan yang sempit, sampai beberapa tamu undangan termasuk Ka. Kemenag Kota Kendari serta Staf Ahli Walikota Kendari berputar-putar mencari keberadaan sekolah tersebut, namun semua itu dilakukan karena rasa hormat dan penghargaan yang tinggi kepada HJ. Siti Rahma yang dengan semangatnya mengantarkan sendiri undangan kepada para pejabat yang terkait. Sedianya Walikota Kendari H. Asrun juga akan menghadiri peringatan Maulid tersebut namun karena ada kegiatan pertemuan yang penting maka beliau menugaskan Staf Ahli untuk menghadiri acara tersebut.


Pada peringatan ini Hikmah Maulid dibawakan oleh Ustazah Hj. Nur Saleha yang juga merupakan pengawas madrasah pada Kemenag Kota Kendari. Selain diisi dengan kegiatan tatap muka dengan para pengurus RA Budi Rahmah, acara diakhiri dengan photo bersama dengan seluruh pejabat yang hadir. (bepe)

No comments:

Post a Comment