02 February 2015

Pawai Taaruf Awali Pelaksanaan Pembukaan STQ Ke XXIII Kota Kendari

  
  


 Humas (Kendari) Pawai Taaruf awali pelaksanaan Pembukaan STQ ke XXIII Kota Kendari, Rabu (28/1/2015). Start dimulai dari Halaman Masjid Agung Al Kautsar menuju Kantor Walikota Kendari. Pawai Taaruf diikuti oleh Kafilah dari 10 Kecamatan se-Kota Kendari. Selain melibatkan majelis taklim, remaja masjid juga seluruh jajaran KUA dan jajaran Kantor Kecamatan, peserta berusaha menampilkan barisan yang terbaik. 

Untuk menghargai budaya lokal Kendari, masing-,masing kafilah selain memakai busana muslim juga memakai busana adat Tolaki, hal ini menunjukan bahwa Islam dan budaya tidak berbenturan malah menyatu dalam kehidupan  masyarakat di Kota Kendari.



Sekda Kota Kendari melepas rombongan pertama pawai taaruf dengan didampingi para pejabat teras lingkup Pemkot Kendari serta pejabat lingkup Kementerian Agama Kota Kendari. 

Banyak masyarakat yang dilalui oleh peserta pawai taaruf merasa senang dengan kegiatan tersebut, Mereka menonton dan melambaikan tangan sepanjang jalan yang dilalui peserta.

Rombongan pawai taaruf dihadapan Wawalikota Kendari H. Musadar Mappasomba serta dihadapan para pejabat teras baik vertikal maupun pejabat Pemkot Kendari, mereka menunjukan kemampuan  dalam melakukan variasi dengan diiringi yel-yel Islami tak ketinggalan juga ada rombongan yang menampilkan Kesenian Rebana Qasidah. Sukses bagi pelaksanaan STQ ke XXIII (bepe)



No comments:

Post a Comment