03 February 2015

Poasia Raih Juara Umum STQ Ke XXIII Tingkat Kota Kendari



Kendari(Humas) Kecamatan Poasia meraih juara Umum pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXIII Tingkat Kota Kendari. Pengumuman pemenang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim H. Subbang Fahri pada penutupan STQ ke XXIII di Aula Bertaqwa, Jumat (30/1/2015).

Kecamatan Poasia meraih 5 emas pada cabang Tilawah anak (Muh. Fadli), Tilawah Dewasa (Hasanuddin), 1 Juz Tilawah Putra (Muh. Sukron),  Hifzil 10 Juz Putra ( Aswan) serta Hifzil 20 Juz Putra (Rahmat Ramadhan).

Menurut KUA Poasia Musdar bahwa keberhasilan ini merupakan suatu kerja keras dan kerjasama yang sangat erat antara pihak KUA dengan pihak Kecamatan Poasia. Walaupun dengan keterbatasan dana namun semangat yang tinggi untuk memperoleh hasil yang opimal  dan dengan niat melakukan syiar Islam maka kafilah Kecamatan Poasia membuktikan sebagai yang terbaik pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXIII Tingkat Kota Kendari tahun 2015. Kecamatan Poasia berhasil menggeser posisi Kecamatan Wua-Wua yang pada tahun sebelumnya meraih Juara Umum.

Adapun susunan perolehan medali sebagai berikut : Poasia (5 emas, 2 perak, 1 perunggu), Wua-Wua (2 emas, 2 perak, 3 perunggu), Mandonga (2 emas, 2 perak, 1 perunggu), Baruga (1 emas, 3 perak, 1 perunggu), Kambu (1 emas, 1 perak, 1 perunggu).


Penyerahan piala bergilir dilakukan oleh Wawalikota Kendari H. Musadar yang langsung diterima oleh Camat Poasia. Sementara itu Cabang Pawai Taaruf pada STQ ke XXIII Tingkat Kota Kendari yang dilombakan sebagai eksebisi berhasil dimenangkan oleh Kafilah Kecamatan Wua-Wua. (bepe)

No comments:

Post a Comment