16 February 2015

Zainal Mustamin lantik Kepala Madrasah Hasil Assesmen Jabatan



 Kendari (Inmas Sultra) Kepala Kantor Kementerian Agama(Kemenag) Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA melantik 4 Kepala Madrasah (Kamad) yaitu  Masud Ahmad, S.Pd.,M.Pd (MAN Kendari), Rahmad, S.Pd.,M.Pd (MTsS Labibia), Irwan Samad, S.Pd.I (MTsS Assyafiiyah) serta Makhsus Rudi Mariono, S.Ag (MTsS Bungkutoko), Senin (16/02/2015) bertempat di Aula Kemenag Kota Kendari.


Dalam sambutannya Zainal mengatakan bahwa ke-4 pejabat Kamad tersebut merupakan hasil dari seleksi Assesmen Jabatan Kamad yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Prov. Sultra dari tanggal 26 s/d 30 Januari 2015 yang ikuti oleh sekitar  21 calon Kepala Madrasah. Dengan adanya Assesmen Jabatan akan melahirkan pejabat yang berkualitas karena melalui seleksi bertahap mulai dari seleksi adminsitarsi, Baca Tulis Al Quran, Pemaparan Makalah, Psikotes, Wawancara Manajemen serta Ujian CAT. Disamping itu dengan assesment dapat dilakukan pemetaan jabatan sesuai dengan hasil dan kemampuan.

Lebih lanjut Zainal mengatakan bahwa Assesmen Jabatan merupakan salah satu bagian dari penataan, pembenahan  dan perubahan dalam reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Agama khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan dipelopori oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sultra H. Moh. Ali Irfan.




Turut hadir dalam pelantikan Pejabat Kepala Madrasah tersebut, para pejabat Eselon IV lingkup Kantor  Kemenag Kota Kendari, para Kepala Madrasah Se-Kota Kendari, para KUA se-Kota Kendari, Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Islam, serta Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama (Pokjaluh) Kota Kendari. (bepe)



No comments:

Post a Comment