03 February 2015

STQ Ke XXIII Ditutup Wawalikota Kendari




Kendari (Inmas Sultra) Bertempat di Aula Bertaqwa, Wawalikota Kendari H. Musadar Mappasomba menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXIII Tingkat Kota Kendari, Jumat (30/1/2015). Penutupan ini dihadiri oleh Setda Pemkot Kendari, Kepala SKPD, Kepala Kemenag Kota Kendari, para Camat se-Kota Kendari, para Kepala KUA se-Kota Kendari, serta seluruh peserta STQ.


Dalam sambutannya H. Musadar mengatakan bahwa dengan pelaksanaan STQ diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta terhadap Al Quran, harapan terbesarnya adalah tercapainya pembangunan mental spiritual di Kota Kendari, keberhasilan pembangunan fisik akan kehilangan makna jika mental spiritualnya tidak dibentuk dan dibina. Dengan membumikan dan mencintai Al Quran secara berkelanjutan dan terbina secara tepat di kalangan masyarakat akan melahirkan generasi yang unggul, cerdas, amanah dan prima secara tauhid oleh karena itu peranan semua pihak untuk saling membantu baik pihak Pemkot Kendari, Kemenag Kota Kendari maupun masyarakat dalam membumikan Al Quran serta nilai-nilai Islami dalam kehidupan bermasyarakat.





H. Musadar juga mengingatkan kepada para peserta STQ jangan ikut karena hadiah, namun harus dijiwai dengan semangat syiar Islam, khusus kepada para pemenang jangan dilihat nilai hadiahnya yang terpenting adalah nilai hidayah yang diberikan kepada pemenang untuk dapat terus diberikan kemampuan dan berinteraksi dengan Al Quran dengan baik. Tak lupa H. Musadar menitipkan pesan agar para pemenag STQ untuk terus melatih diri dengan sebaik-baiknya karena akan menghadapi Even yang lebih besar yaitu STQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara pada bulan Maret 2015 yang akan di adakan di Kota Kendari.(bepe)

No comments:

Post a Comment