23 March 2015

BKPRMI Sultra akan ikuti Rakernas di Jakarta



Kendari (Inmas SUltra) Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Tenggara Muslimin, pada Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus BKPRMI,pekan lalu di Kendari. Rakor dihadiri oleh para pengurus BKPRMI Sultra sekaligus melaporkan kegiatan serta program kerja yang telah dan yang akan dilakukan kedepannya. 


Sementara itu Ketua BKPRMI Prov. SUltra Zainal Mustamin mengharapkan agar perwakilan BKPRMI Sultra maupun dari Kab/Kota dapat mengirimkan utusannya pada Rakernas BKPRMI di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta tanggal 8-12 April 2015. Dengan keikutsertaan pengurus BKPRMI Sultra akan menguatkan konsolidasi dan koordinasi dengan BKPRMI Pusat.


BKPRMI mempunyai misi memperkuat  karakter Islami dan memperkuat  nilai-nilai kebangsaan melalui pemberdayaan umat seperti pelatihan manajemen pengelolaan masjid, pelatihan calon mubalig muda, pelatihan kewirausaahn bagi pemuda masjid, pengobatan melalui klinik kesehatan serta pelatihan lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.



Zainal Mustamin menegaskan bahwa BKPRMI merupakan mitra dalam mendukung program-program pemerintah khususnya dalam pemberdayaan umat melalui penguatan nilai-nilai ke-Islaman serta penguatan niali-nilai ke_Indonesian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. BPKRMI Sultra senantiasa bersenergi dengan Pemprov Sultra dan Kementerian Agama Provinsi Sultra dalam menjadikan masjid sebagai basis penguatan dan pemberdayaan  umat sehingga dapat terwujud masyarakat yang taat terhadap agama serta taat terhadap pemerintah. Disamping itu juga BKPRMI senantiasa mengembangkan sikap toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(bepe)

No comments:

Post a Comment