02 March 2015

Kemenag Bersahaja launching di KUA Mandonga




Kendari (Inmas Sultra) Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA bersama Camat Kec. Mandonga me-“launching” Gerakan Kemenag Bersahaja (Bersih,Relijius, Santun, Hijau dan Asri) di KUA Kec. Mandonga, Kamis, 26/2/2015. Turut hadir Pejabat Eselon IV, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Lurah Wawombalata, Lurah Labibia, , para penyuluh agama, tokoh agama serta tokoh mayarakat di Kec. Mandonga. Tak lupa juga turut hadir pegawai dari Balitbang Keagamaan Makassar yaitu Safril yang sedang melakukan penelitian di Kota Kendari.


Zainal Mustamin mengatakan bahwa peluncuran Gerakan Kemenag Bersahaja ini menandai difungsikannya Gedung RA Purwanida II yang dibangun sejak tahun 2014, dimana dananya bersumber dari bantuan Infaq dan Sedeqah para pegawai lingkup Kemenag Kota Kendari. Selain dapat dimanfaatkan untuk kegiatan PAUD, gedung ini dapat digunakan secara terbuka untuk masyarakat seperti perkawinan, pertemuan masyarakat atau kegiatan sosial lainnya. Zainal juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mencurahkan tenaga , waktu dan biaya bagi pembangunan Gedung RA Purwanida II, dan semoga menjadi amal jariah bagi kita semua.

Zainal menambahkan bahwa RA Purwanida II merupakan sekolah rintisan dengan ciri pendidikan Islami di wilayah Kelurahan Labibia dan Wawombalata. Sekolah bercirikan ke-Islaman pada 2 kelurahan ini yang ada baru MAS Labibia dan MTsS Labibia, sedangkan untuk MI belum ada, untuk itu Zainal akan berupaya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat khususnya Lurah dan Camat agar dapat membantu mencarikan lokasi untuk pendirian MI, agar penduduk di dua keluarahan tersebut tidak usah jauh-jauh bersekolah di madrasah lain jika sudah ada madrasah yang dekat dengan tempat tinggal mereka.





Sementara itu yang Camat Mandonga yang diwakili oleh salah satu stafnya, dalam sambutannya menyatakan bahwa Gerakan Kemenag Bersahaja merupakan salah satu Syiar Islam yang harus didukung oleh semua pihak terutama para Lurah, tokoh agama , tokoh mayarakat serta masyarakat di Kecamatan Mandonga untuk mensukseskan Gerakan Kemenag Bersahaja, hal ini merupakan bentuk sinergitas antara Kemenag Kota Kendari dengan Pemkot Kendari. (bepe)

No comments:

Post a Comment