24 March 2015

Zainal Mustamin Lantik Pejabat Hasil Lelang Jabatan



Kendari (Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama(Kemenag) Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA melantik pejabat eselon IV hasil assesmen, Senin (23/03/2015) bertempat di Aula Kemenag Kota Kendari. Pejabat yang dilantik adalah Muh. Samsul Hadi, S.Ag menduduki jabatan Kasi Pendidikan Agama & Keagamaan Islam (sebelumnya sebagai staf di Bidang Pakis Kanwil Kemenag Prov. Sultra) serta Marwijid, S.Sos.I,M.Pd menduduki jabatan Penyelenggara Syariah (sebelumnya sebagai staf di Bidang Penma Kanwil Kemenag Prov. Sultra).


Dalam amanatnya Zainal mengatakan bahwa pejabat yang dilantik  merupakan hasil dari seleksi Assesmen Jabatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Prov. Sultra pada bulan Februari 2015. Dengan adanya Assesmen Jabatan akan melahirkan pejabat yang berkualitas karena melalui seleksi bertahap mulai dari seleksi administrasi, Baca Tulis Al Quran, Pemaparan Makalah, Psikotes, Wawancara Manajemen serta Ujian CAT. Disamping itu dengan assesment dapat dilakukan pemetaan jabatan sesuai dengan kompetensi pegawai. Assesment merupakan pintu masuk untuk menduduki posisi jabatan struktural.

Zainal mengingatkan bahwa pejabat yang baru dilantik harus mempunyai semangat dan niat yang tulus, semakin meningkatkan & memperluas pengabdian kepada bangsa, negara, agama serta masyarakat karena mendapatkan amanah.

  
Lebih lanjut Zainal mengatakan bahwa Assesmen Jabatan merupakan salah satu bagian dari penataan, pembenahan  dan perubahan dalam reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Agama khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan dipelopori oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sultra H. Moh. Ali Irfan. Bagi pegawai yang mengikuti assesmen jabatan dan belum dilantik untuk bersabar dan dapat meningkatkan kualitas diri sehingga ketika pada saatnya menduduki jabatan telah siap segala sesuatunya.


Turut hadir dalam pelantikan Pejabat Kepala Madrasah tersebut, para pejabat Eselon IV lingkup Kantor  Kemenag Kota Kendari, para KUA se-Kota Kendari, Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Islam, serta seluruh pegawai lingkup Kemenag Kota Kendari (bepe)

No comments:

Post a Comment