10 March 2015

Zainal Mustamin Sambut Kedatangan Menag RI di Kendari



Kendari(Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Zainal Mustamin mendampingi Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Moh. Ali Irfan , Rektor IAIN Kendari H. Nur Alim serta Wakil Gubernur Sultra HM. Saleh Lasata beserta jajarannya turut menyambut kedatangan Menteri Agama (Menag) RI H. Lukman Hakim Saifuddin di Bandara Haluoleo Kendari, Sabtu (7/3/2015).

Rombongan Menag RI tiba dengan pesawat Garuda mendarat sekitar pukul 10.00 WITA. Turut mendampingi Direktur Penamas Kemenag RI. Setelah beristirahat sejenak rombongan Menag RI menuju Hotel Clarion.

Agenda H. Lukman Hakim Saifuddin cukup padat dimana pada Hari Sabtu, (7/3/2015) ada 3 agenda utama yaitu memberikan sambutan pada Rakor Peningkatan Kinerja Tahun 2015 & Evaluasi Kinerja Tahun 2014 di Hotel Plaza Inn yang dihadiri oleh para pejabat Eselon IV dan III lingkup Kemenag Prov. Sultra. Kemudian dilanjutkan dengan dialog dengan tokoh agama dan masyarakat dalam pemantapan kerja dan pembinaan kerukunan umat beragama di Aula Kanwil Kemenag Prov. Sultra. Pada sore harinya dilanjutkan dengan tatap muka dengan civitas akademika di IAIN Kendari.


Malam hari pada pukul 19.00 WITA bertempat di arena eks MTQ, H. Lukman Hakim Saifuddin membuka kegiatan STQ dan Festival Qasidah tingkat Prov. Sultra.
Pada esok harinya, Minggu, (8/3/2015), rombongan Menag RI meninggalkan Kota Kendari menuju Jakarta.

Kedatangan Menag RI dimanfaatkan oleh para pegawai di lingkup Kemenag Prov. Sultra untuk berfoto bersama. Karena mereka merasa bangga dan senang dapat dikunjungi oleh orang nomor satu di Kementerian Agama. Menag RI ini terkenal ramah dan dengan senyuman beliau melayani pegawai yang meminta untuk berfoto bersama. Disamping itu juga H. Lukman Hakim Saifuddin sangat bersahabat dengan awak media massa, beliau selalu meluangkan waktu untuk melayani pertanyaan dari para wartawan.


Semoga kunjungan Menag RI H. Lukman Hakim Saifuddin dapat membawa kesan yang baik serta dapat berkesan di hati beliau. Ditunggu kedatangannya di lain waktu Pak Menteri…Selamat bertugas demi Nusa, Bangsa dan Negara. (bepe)

No comments:

Post a Comment