23 April 2015

BKPRMI Sultra Gelar Pertemuan Dengan Dewan Pembina Serta OJK Sultra

 


Kendari (Humas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Prov. Sultra yang diketuai oleh Zainal Mustamin mengadakan pertemuan dan dengar pendapat dengan Dewan Penasehat BKPRMI yaitu H. Abdul Jabbar Toba yang juga Anggota DPD RI perwakilan Sultra serta dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Rabu (22/04) di Aula Kemenag Kota Kendari. Sekretaris  BKPRMI Sultra Muslimin bertindak sebagai moderator dalam pertemuan dan dengar pendapat tersebut.

Tujuan dari pertemuan ini adalah memberikan pemahaman serta petunjuk kepada para anggota BKPRMI terutama dalam menggerakkan potensi umat di bidang pengembangan usaha kecil dan menengah.

Jabbar Toba mengatakan bahwa anggota BKPRMI harus siap bersaing dan mempunyai nilai jual dalam mengembangkan sektor usaha kecil dan menengah, dimana BKPRMI wajib menciptakan wirausaha muda yang unggul agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Jika wirausaha muda muslim kuat maka akan menggerakkan ekonomi masyarakat. Untuk itu Jabbar  Toba mengharapkan bantuan OJK Sultra untuk memberikan arahan dan pembinaan agar Usaha Kecil Menengah khususnya yang dikelola oleh para anggota BKPRMI dapat berjalan dengan baik baik dari segi bisnisnya, perputaran modal serta peningkatan sumber daya manusianya. Jabbar Toba juga mendorong penggunaan produk dalam negeri dalam setiap kegiatan BKPRMI seperti penggunaan makanan lokal maupun peralatan lainnya, tujuannya agar usaha kecil  dan industri dalam negeri dapat tumbuh dan berkembang dengan dukungan dari masyarakat Indonesia. Jabbar Toba mengingatkan bahwa pada tahun 2015 ini bangsa Indonesia harus siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) . Dimana Indonesia dan negara-negara di wilayah Asia Tenggara membentuk sebuah kawasan yang terintegrasi.  MEA  merupakan bentuk realisasi dari tujuan akhir integrasi ekonomi di kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu perwakilan OJK Sultra memberikan presentasi mengenai tugas dan fungsi OJK serta memberikan pengarahan tentang pengembangan usaha terutama menyangkut permodalan bagi Usaha Kecil dan Menengah.


Acara tersebut dihadiri  juga oleh perwakilan Dinas Koperasi & Usaha Kecil Menengah Prov. Sultra, pengurus BKPRMI Sultra dan Kota Kendari serta usahawan muda yang merupakan anggota aktif BKPRMI.(bepe)

No comments:

Post a Comment