22 April 2015

Zainal Mustamin : Disiplin PNS Harus Ditingkatkan


Kendari (Humas) Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin dalam Rakor Internal, Jumat (17/4) pekan lalu. Rakor ini rutin diadakan setiap bulannya dengan dihadiri oleh seluruh KUA Se-Kota Kendri , Kapala Madrasah Negeri, serta seluruh PNS lingkup Kantor Kemenag Kota Kendari.

Disiplin merupakan keharusan dalam bekerja, salah satunya adalah kehadiran di tempat kerja. Jangan sampai ada pegawai yang hanya datang absen tanpa melakukan pekerjaan yang produktif.

Saat ini  Kantor Kementerian Agama Kota Kendari sudah mengganti absen sidik jari dengan absen wajah. Kedepannya absen akan efektif dengan pola absen 3 waktu, yaitu absen datang, absen istirahat serta absen pulang. Kehadiran pegawai dipantau langsung oleh atasannya, sehingga jika ada pegawai yang meninggalkan kantor di jam kerja tanpa ijin akan langsung diketahui.

Kedisiplinan PNS berkorelasi langsung dengan Tunjangan Kinerja (Tukin)  yang akan di terima oleh setiap pegawai. Untuk itu Kantor Kementerian Agama Kota Kendari akan melakukan pengawasan dan pembinaan pegawai secara ketat dan berkesinambungan.

Selain masalah kedisiplinan PNS, dalam Rakor Internal ini juga dibahas program Benah Madrasah serta kelanjutan Gerakan Kemenag Bersahaja terutama di lingkungan KUA dan Madrasah. Untuk Tahun 2015 madrasah akan menjadi titik pantau penilaian Adipura di Kota Kendari, untuk itu Zainal mengharapkan agara para Kepala Madrasah bersungguh-sungsuh men-sukseskan penilaian Adipura. (bepe)

No comments:

Post a Comment