06 April 2015

Kemenag Kendari Laksanakan Seleksi Petugas Haji

Kendari (Humas) Bertempat di Aula Kemenag Kota Kendari, Rabu (1/4/2015) dilaksanakan Tes Seleksi Petugas Haji yang diikuti oleh 7 orang calon petugas. Kegiatan seleksi ini dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten dan kota se Sultra.

Adapun yang mengikuti seleksi petugas haji adalah :
1      1. H. Sunardin, S.Ag,.M.Pd.I (TPIHI) – Kasi PHU
2      2. H. Wahid Nursalim, S.Ag.,MA (TPIHI) – Ka. KUA Kec. Kadia
3      3. H. Nur Alfiq, S.Sos.I (TPHI) – Penyuluh Agama
4      4. Fathuddin, S.Ag.,MA (TPHI) – Ka. KUA Kec. Wua-Wua
5      5. Zainuddin, S.Sos, S.Pd (TPHI) – Ka. KUA Kec. Mandonga
6      6. Sulastia Toar, S.Sos (PPIH) – Staf PHU
7      7. H. Abdul Kadir, S.Ag (PPIH) – Staf Pakis

Menurut Ketua Pelaksana Hj. Nurhayati yang juga Kasubag Tata Usaha mengatakan bahwa Seleksi calon petugas jamaah haji ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nomor DJ/Dt. VII.I/2/Hj.02/1284/2015 tentang Pedoman Rekruitmen Petugas Haji indonesia yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra Nomor Kw.24.2/I/Hj.00/855/2015 ter tanggal 16 Maret 2015 tentang Penyiapan Calon Petugas yang menyertai jemaah haji (Petugas Kloter dan PPIH Arab Saudi).

Hasil tes seleksi tiap kabupaten dan kota akan diambil sebanyak 3 orang berdasarkan nilai tertinggi. Teknisnya, panitia tingkat kabupaten menyelenggarakan tes dan memeriksa hasil ujian, selanjutnya pihak provinsi yang akan menentukan kelulusan dari 3 orang yang dibutuhkan.


Tiga orang yang lulus di tingkat kabupaten itu, masih akan diseleksi lagi di tingkat provinsi pada Rabu (15/04/2015) mendatang. (bepe)

No comments:

Post a Comment