26 September 2016

Kakemenag Kendari Samsuri pimpin Rakor Internal


Kendari (Humas) – Pada hari Selasa ( 20/9/2016) Kepala Kemenag Kota Kendari, Samsuri didampingi  Kasubag Tata Usaha H. Muh. Kadir Azis membuka Rapat Koordinasi Internal Lingkup Kemenag Kota Kendari.

Rakor dihadiri oleh para Kepala Seksi, para Kepala KUA se-Kota Kendari, serta pegawai lingkup Kota Kendari. Materi yang dibahas antara lain, 1) peningkatan disiplin pegawai; 2) penyerapan anggaran; 3) realisasi pendataan isbath nikah; 4) Rencana Qurban tahun depan serta membahas kegiatan internal lainnya.

Samsuri mengharapkan agar para para Kasi dan para Kasi dan para Kepala KUA agar dapat mengontrol kehadiran serta mengontrol kinerja pegawai, dimana pegawai harus bekerja berdasarkan sasarn kerja yang telah ditentukan. Untuk kehadiran semua satker di baeah Kemenag Kota Kendari sudah menggunakan absen sidik jari, kehadiran pegawai selain harus sesuai dengan jam kerja 7,5 jam juga disnkronkan dengan output kerjanya.
Terkait pendataan isbath nikah bagi pasangan yang belum mempunyai surat nikah yang resmi,Samsuri mengharapkan agar para Kepala KUA segera melakukan pendataan secara seksama dan berkoordinasi, dimana pelaksanaan Sidang Isbtah Nikah akan melibatkan koordinasi antar intansi seperti pihak Kementerian Agama Kota Kendari, Pemkot Kendari serta Pengadilan Tinggi Agama Kota Kendari.

Sementara itu untuk program Qurban bagi pegawai lingkup Kemenag Kota Kendari pada tahun depan, agar seluruh pegawai berpartisipasi, ungkap Samsuri. Untuk lebih mempermudah dan meringankan pembiayaan serta penanganan Hewan Qurban, setiap pegawai menabung setiap bulan melalui Bendahara. Untuk Idul Adha Tahun 2016 / 1437 H, Kemenag Kota Kendari  menyumbang 4 Ekor Sapi dari partisipasi Qurban sebagian pegawai. Untuk Tahun depan (2017), diharapkan meningkat menjadi 8 ekor sapi.

Untuk program selanjutnya yaitu kegiatan senam jantung sehat setiap hari Jumat pagi, Samsuri juga menghimbau agar semua pegawai mengikuti kegiatan tersebut, agar pegawai lingkup Kemenag Kota Kendari selain sehat rohani juga sehat jasmani. Untuk pembiayaan pelatih serta konsumsi selama kegiatan senam jantung sehat, setiap pegawai menyumbang dana yang secara rutin perbulan di setor ke Bendahara. Dengan pengumpulan uang secara terkoordinir diharapkan pemakaian dana dapat terpusat pada satu pintu untuk digunakan untuk kegiatan senam jantung sehat.

Selanjutnya Kepala Kemenag Kota Kendari melanjutkan kegiatan  lainnya yaitu menghadiri pendistribusian dana ZIS Baznas Kota Kendari di Aula Bertaqwa Pemkot Kendari, yang dihadiri oleh Setda Kendari (H. Alamsyah Lotunani) serta Kabag Kesra (Arsyad Alistum). (bepe)

No comments:

Post a Comment