20 September 2016

Kemenag Kendari Bedah Rumah Warga


Kendari (Humas) -- Sebagai kepedulian terhadap warga tidak mampu serta turut serta dalam mensukseskan Lomba  peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sultra 2016,  bulan September 2016, pihak Kemenag Kota Kendari lakukan rehab (bedah) rumah di Kel. Mata, Kec. Kendari. 

P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peran wanita dalam pembangunan yang berupa pengembangan sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam dan lingkungan menuju terwujudnya keluarga sejahtera sebagai wujud nyata masyarakat desa/kelurahan dengan wanita sebagai motor penggeraknya.

Penetapan Kelurahan Mata untuk mewakili Kendari dalam ajang lomba P2WKSS, sudah tepat karena sebagian besar penduduknya masih memiliki tingkat pendidikan dan ekonomi yang rendah, serta kondisi lingkungan pemukiman yang cukup memprihatinkan.

Sebanyak 50 rumah di Kel. Mata, Kec. Kendari di bedah/direhab oleh masing-masing SKPD/ Instansi. Kemenag Kota Kendari berkesempatan merehab rumah warga bernama Nasrun, yang pekerjaan utamanya seorang tukang. Pihak Kemenag Kota Kendari mengerahkan 10 pegawai honorer, dibantu oleh staf KUA Kec. Kendari. Rehab rumah  dilakukan selama 2 hari (7-8 September 2016) dikerjakan bersama anatar Kemenag Kendari dengan pemilik rumah, selanjutnya pengerjaan finishing dilakukan selama 3 hari secara mandiri oleh pemilik rumah dan diawasi oleh Tim dari Kemenag Kendari . Pada tanggal 15 September 2016, kawasan Kelurahan Mata Kec. Kendari dilakukan penilaian P2WKSS tinhkat Provinsi oleh tim dari Pemprov. Sultra.(bepe)



 

No comments:

Post a Comment