31 October 2016

Kasubag TU Kemenag Kota Kendari Kunjungi Madrasah

Kasubag TU H. Muh. Kadir Azis beserta KAmad MTsS BUngkutoko Maksus Rudi
Kendari (Humas)-- Kasubag TU Kemenag Kota Kendari H. Muh. Kadir Azis beserta Pengelola Kehumasan Budhi Permana mengunjungi Madrasah di MTsS Bungkutoko di Kec. Abeli , Rabu(19/10/2016) serta MTsS & MAS Indotec di Kec. Poasia.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat sejauh mana kegiatan yang telah dilakukan oleh madrasah khususnya terkait kedisiplinan guru & pegawai serta untuk melihat sarana & prasarana yaang ada di
Madrasah.
Foto Siswa MTsS Bungkutoko


Pada kunjungan ke MTsS Bungkutoko yang terletak di sebuah Pulau Bungkutoko (merupakan terminal Peti Kemas), Kasubag TU diterima langsung oleh Kamad yaitu Maksus Rudi yang menjelasakan kondisi pegawai & guru serta kondisi sarana & prasarana yang ada.
H. Muh. Kadir Azis  berpesan agar  jika terjadi masalah agar segera di konsultasikan dengan pihak Kantor Kemenag Kota Kendari untuk dicari solusinya.

Kasubag TU H. Muh. Kadir Azis beserta Kamad MAS Indotec Waode ALintum & Kamad MTsS Indotec

Gedung MTsS Indotec hasil dari Bedah MAdrasah Kemenag Kota Kendari Tahun 2016


Siswa MAS Indotec



Sementara pada kunjungan di MTsS / MAS Indotec,  H. Muh. Kadir Azis  meninjau gedung MTsS Inodotec yang dibangun dari hasil dana ZIS Pegawai Kemenag Kota Kendari. Gedung tersebut saat ini difungsikan sebagai ruang guru. Secara fisik belum selesai dikarenakan keterbatasan anggaran.
Masalah di MTsS / MAS Indotec adalah kekurangan sarana & prasarana yang memadai serta jumlha siswa yang masih sedikit. Menurut KAsubag TU pihak Kemenag Kota Kendari tidak bisa memberikan bantuan untuk Madrasah dikarenakan kewenangan terletak pada Kantor Wilayah, Kemenag Kota Kendari hanya memberikan rekomendasi saja. Oleh karena itu untuk mengcover madrasah yang belum mendapat bantuan sarana pendidikan dari Kanwil, Kemenag Kota Kendari secara mandiri melakukan bedah madrasah dimana dananya berasal dari dana ZIS terutama zakat profesi para pegawai Kemenag Kota Kendari.

Pada saat kunjungan tampak mahasiswa FKIP Prodi Teknologi Informasi dari Universitas Muhamadiyah Kendari sedang melakukan Kerja Lapangan
(bepe)

No comments:

Post a Comment