24 November 2014

Camat Wua Wua apresiasi Gerakan Kemenag Bersahaja




Kendari (Humas) Hal ini disampaikan oleh Camat Wua Wua Muskam, S.Sos,M.Si dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Haji yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Kendari yang bertempat di Kantor Camat Wua-Wua, rabu pekan silam (19/11/2014), acara tersebut dirangkai dengan launching Kemenag Bersahaja di lingkungan Kecamatan Wua-Wua.

Menurut Muskam, kinerja Kemenag Kota Kendari sudah lebih baik, dimana sinergitas antar instansi terjalin dengan baik. Gerakan Kemenag Bersahaja (Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri) adalah sebuah ide yang cemerlang, dimana sejalan dengan visi Kota Kendari yaitu Green City, Smart City dan Spiritual City. Kecamatan Wua Wua siap mendukung gerakan tersebut, dan semoga Gerakan Kemenag Bersahaja tetap dapat menggelora dan membumi dan berhasil. Namun semua program yang digulirkan oleh pemerintah harus sepenuhnya didukung oleh masyarakat, harus ada kesadaran serta timbulnya partisipasi untuk membantu mensukseskan program pemerintah, ujar Muskam.

Seperti diketahui bahwa Gerakan Kemenag Bersahaja telah dilaunching oleh Walikota Kendari H. Asrun pada tanggal 8 Juli 2014 bertempat di Kantor Kemenag Kota Kendari. Untuk  lingkungan sekolah, MAN Kendari telah melaunching pada 25 Oktober 2014 bertepatan dengan peringatan 1 Muharram 1436 H, sedangkan MTsN 1 Kendari melaunching pada tanggal 17 November 2014 oleh Wawalikota Kendari H. Musadar Mappasompa.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin, Kasubag Tata Usaha Hj. Nurhayati, Kepala KUA Wua Wua H. Fathuddin serta staf dan para penyuluh agama di lingkungan Kecamatan Kota Kendari.(bepe)

No comments:

Post a Comment