26 November 2014

Moh. Ali Irfan : Membangun Trust Publik itu Sulit




Kendari (Humas) Menurut Ka.Kanwil Kemenag Prov. Sultra bahwa membangun trust (kepercayaan) publik itu sulit, karena setiap langkah yang dilakukan oleh Kemenag selalu di sorot oleh masyarakat dan media. Terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan haji dan pendidikan Islam. Moh. Ali Irfan prihatin dengan adanya beberapa kasus penyimpangan oleh segelintir oknum di lingkungan Kemenag, namun membawa efek negatif bagi kepercayaan publik terhadap kinerja Kemenag. Untuk itu sebagai sebagai Kakanwil Kemenag Prov. Sultra mempunyai agenda utama yaitu membangun sistem dan menata Kemenag menjadi lebih baik dan lebih bermartabat, hal tersebut disampaikan oleh Moh. Ali Irfan  dalam forum silaturahim dengan 300 pegawai lingkup Kemenag Kota Kendari, Selasa (25/11/2014) bertempat di MAN Kendari. Turut mendampingi Kabag Tata Usaha H. Hasanuri, Ka.Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin serta pejabat eselon IV jajaran Kantor Kemenag Kota Kendari.

Untuk mewujudkan kepercayaan publik terhadap Kemenag perlunya kehendak yang nyata dari para pimpinan untuk berubah ke arah yang lebih baik. Jangan karena jabatan terus di bawa dengan banyak kepentingan akhirnya melanggar rambu-rambu aturan. Untuk tahun 2015 Kemenag akan mengadakan “open recruitmen” untuk mengisi posisi pejabat dari eselon IV dan III . 
Dengan sistem ini diharapkan akan diperoleh sumber daya manusia yang unggul dan mempunyai daya saing yang kuat dalam memajukan Kemenag. Moh. Ali Irfan mengajak kepada seluruh jajaran di lingkup Kemenag Kota Kendari untuk bersama-sama merubah mindset (pola pikir) menjadi mindset yang bersih baik secara pikiran, hati dan tindakan. (budhi)

No comments:

Post a Comment