05 November 2014

Jamaah Haji Kloter 22 Kendari berangkat dari Sudiang menuju Kendari (Bag.1)


Kendari (Humas) Selasa (4/11/2014) sejak pukul 05.00 Wita , para jamaah haji Kota Kendari sudah berkumpul di Aula Pemberangkatan Asrama Haji Sudiang Makassar.


Mereka sangat antusias karena hari tersebut adalah hari kepulangan ke Kota Kendari untuk bersua kembali dengan keluarga tercinta dan sanak saudara yang telah ditinggalkan sementara selama 40 hari. Tampak pemandangan yang menarik, sebagian besar para jamaah haji memakai pakaian yang terbaik yang mereka miliki. Seperti jamaah ibu-ibu ynag memakai pakaian  gemerlap berwarna cerah dan jamaah haji laki-laki memakai  pakaian tradisi orang Arab. Bagi mereka menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan sudah berhaji ke tanah suci. Tak lupa wangi parfum dari Arab Saudi tercium dari sebagian besar baju jamaah.


Namun ada juga bapak-bapak yang hanya menggunakan jas coklat dengan baju dalam pakaian koko putih dan memakai songkok (peci), bapak tersebut ternyata menjabat sebagai Kadis di salah satu Kabupaten di Sultra. Bagi jamaah tersebut kepulangannya ingin tampil sederhana tanpa harus memakai pakaian khas Arab Saudi....itu hanya sebuah tradisi , yang terpenting adalah Spirit menunaikan ibadah haji (salut buat bapak yang satu ini...saya lupa namanya).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, Zainal Mustamin,S.Ag.,MA turut memantau langsung pelaksanaan pemulangan Jamaah Haji Kloter ke-22. 


Pukul 05.30 Wita Ketua Pelaksana PPIH Kota Kendari H. Sunardin yang juga Kasi PHU Kemenag Kota Kendari memberikan pengarahan terakhir mengenai teknis pemulangan, dilanjutkan dengan pemannggilan para jamaah untuk diberikan boarding pass. Para jamaah dengan membawa tas biru kecil (tentengan), menaiki bus yang sudah disiapkan oleh PPIH Kota Kendari sebanyak 4 buah.



Pukul 06.15 bus yang mengangkut 163 dari 164 orang jamaah bergerak menuju bandara Sultan Hasanuddin Makasar, dimana pesawat Sriwijaya jenis Boeing 737 sudah menunggu dan akan "take off" pukul 08.00 Wita menuju bandara. Haluoleo Kendari..bersambung (bepe)

   

No comments:

Post a Comment