16 June 2015

Kemenag Kota Kendari Laksanakan Bintek Kurikulum 2013






Kendari (Inmas Sultra) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek)  Kurikulum 2013 (K-13) bagi guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Sekolah Dasar (SD) se-Kota Kendari, Kamis pecan lalu (11/06) bertempat di Aula Kemenag Kota Kendari.

Menurut Ketua Panitia Samsul Hadi yang juga Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan  Islam (Pakis) dalam laporannya mengatakan bahwa Bimtek ini diikuti oleh 40 pesera yang terdiri dari Guru PAI tingkat SD dan Pengawas PAI se-Kota Kendari. Pelaksanaan diselenggarakan selama 3 hari tanggal 11 s/d 13 Juni 2015. Narasumber berasal dari praktisi dan profesional di bidang pendidikan seperti Laode Manembeu  dan Basir Sarullah (LPMP Sultra), Dr. Supriyanto (Dosen IAIN Kndari) serta pemateri lainnya yang memiliki kompetensi di bidang pendidikan khususnya kurikulum 2013.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA dalam sambutannya mengatakan bahwa Kemenag Kota Kendari terus membangun sinergi dengan Pemkot Kendari dalam segala aspek termasuk dalam memajukan kualitas pendidikan. Zainal mengharapkan bahwa pembinaan Guru PAI di SD dapat membawa peningkatan kualitas mengajar guru-guru yang dapat mencetak serta membawa anak didik yang berakhlakul kharimah.

Bimtek K-13 ini dibuka oleh Kadis Dikbud Kota Kendari yang diwakili oleh Sekretaris  Dinas Dikbud yaitu Dra. Surtini Sarita, M.Pd.  Dalam sambutannya Surtini mengatakan bahwa dengan banyaknya Bimtek diharapkan guru-guru sudah mampu menindaklanjuti implementasi K-13 baik dari segi standar proses sampai dengan standar penilaian. Dinas Dikbud Kota Kendari menerapkan langkah strategi dalam melaksanakan implementasi K-13 diantaranya  dengan mengadakan pelatihan peningkatan mutu guru dan Kepala Sekolah, mengadakan program sekolah piloting dan non piloting pada tahun 2014 – 2015 serta mengaktifkan Kelompok Kerja Guru (KKG) maupub Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Kendari Hj. Nurhayati,  para pejabat eselon IV serta Ketua Pokjawas PAI. (bepe)

No comments:

Post a Comment