04 June 2015

Zainal Mustamin hadiri HUT RA Budi Rahmah ke-28




Kendari(Humas) RA Budi Rahmah yang terletak di Kel. Sodoha Kec. Kendari pada hari Sabtu (30/5) mengadakan peringatan HUT yang ke-28 Tahun yang dirangkaikan dengan Pelepasan Siswa dan Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW.

RA Budi Rahmah merupakan RA pertama yang ada di Kota Kendari, dan telah banyak memberikan sumbangsih bagi perkembangan pendidikan usia dini di Kota Kendari.Pada kesempatan ini turut dibacakan sejarah panjang berdirinya RA Budi Rahmah yang langsung dibawakan oleh Ketua Yayasan yaitu Hj. Rahmah yang sudah berusia 74 tahun.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kota Kendari H. Moh. Ali Irfan dalam sambutannya mengatakan bahwa Kemenag mengapresiasi eksistensi RA Budi Rahmah yang telah berdiri selama 28 Tahun. RA Budi Rahmah telah banayk membantu pembentukan karakter pendidikan anak pada usia dini terutama pembentukan karakter sebagai anak muslim, terutama dalam mengenalkan kebiasan membaca Al Quran. Untuk itu Kemenag senantiasa mendukung keberadaan serta peningkatan RA Budi Rahmah baik melalui bantuan sarana dan prasarana maupun melalui bimbingan teknis bagi pengurus maupun bagi guru-gurunya.
Sementara itu Setda Kota Kendari Almsyah Lotunani yang mewakili Walikota Kendari dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan RA Budi Rahmah turut mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan terutama pendidikan akhlak kepada anak-anak usia dini.  Karena pembentukan karakter anak di mulai dari usia dini. Jika kualitas sumber daya manusia sudah terbina sejak dini maka kualitas sumber daya manusia di Kota Kendari akan menjadi pribadi yang unggul yang dapat berkiprah dalam menunjang keberhasilan Pembangunan di Kota Kendari. Alamsyah mengahrapkan adanya sinergitas antara Pemkot Kendari, Kemenag dengan masyarakat agar turut mendukung keberadaan sekolah usia dini terutama ynag berbasis agama Islam  karena dengan banyaknya sekolah usia dini berbasis agama Islam akan turut dalam mensuseskan salah satu Program Kota Kendari yaitu Bebas Baca Tulis Alquran, tentunya hal ini harus dimulai dari tingkat usia dini. Pemkot Kendari juga berkomitmen membantu kelancaran operasional sekolah usia dini memalui bantuan =-bantuan sosial yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Sultra, Setda Kota Kendari juga hadir Ka. Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin, Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Kendari Hj. Nurhayati, Camat Kendari, Lurah Sodoha serta tamu undangan lainnya.


Pada kegiatan ini juga turut dihadirkan penceramah yang membawakan Hikmah Isra Miraj. Selanjutnya acara dirangkai dengan peepasan / wisuda siswa RA Budi Rahmah dan terakhir diiisi dengan penampilan siswa-siswa membawakan lagu-lagu islami serta kemampuan siswa dalam menghapal surat-surat pendek. (bepe)

No comments:

Post a Comment