31 August 2016

Kloter 19 Sultra Dilepas Menuju Jeddah


Makassar (Inmas Sultra) --- Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 19 yang berasal dari Kota Kendari, Konawe, Buton Utara, dan Konawe Utara resmi dilepas dari Embarkasi Makassar menuju Jeddah. Selasa (30/8)

Proses pelepasan yang dilakukan di Aula 3 dilaksanakan oleh PPIH Embarkasi Makassar yakni H. Rappe yg juga Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel dan dihadiri langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Sultra H. Mohamad. Ali Irfan mewakili Pemerintah Propinsi dan Daerah Sultra dan pihak Maskapai Garuda. Penyerahan Bendera Merah putih oleh PPIH Embarkasi Makassar dalam kepada Ketua Kloter 19, Embarkasi Makassar asal Prov. Sultra, Zainal Mustamin menandai JCH Kloter ini resmi dilepas.

Sebelumnya, Dalam sambutan pelepasannya, baik Kabag TU Kanwil Sulsel maupun Ka.Kanwil Kemenag Sultra kompak berharap JCH yang tergabung di Kloter 19 ini bisa kembali utuh dan dalam kondisi yang sehat walafiat ke daerahnya masing masing. Karena saya yakin Keluarga dan Handai Taulan di daerah sana tidak henti hentinya memanjatkan doa buat para JCH disini agar bisa menyelesaikan seluruh rangkaian IBadah Hajinya di Tanah Suci dan Bisa kembali berkumpul dengan Keluarganya. Ujar H. Rappe.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sultra, menghimbau seluruh jemaah untuk betul betul mendahulukan ibadahnya dibanding hal lain, dan yang tak kalah pentingnya harus jaga kesehatan, Karena ibadah haji ini butuh perjuangan besar dan fisik yang prima.

Sesuai rencana, Kloter 19 yang tergabung dalam Pemberangkatan gelombang kedua ini akan diterbangkan pada Pukul 17.35 Wita dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, langsung menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Dan 450 Orang CJH akan didampingi oleh 5 orang Petugas Kloter yang akan mengurus Jemaah Haji mulai keberangkatan sampai nantinya pada proses Pemulangan di Embarkasi Makassar kembali. (rtr)

sumber : sultra.kemenag.go.id (30 Agustus 2016)

No comments:

Post a Comment