21 April 2013

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon IV lingkup Kemenag Kendari




Zainal Mustamin,MA : “Para pejabat harus bekerja berpedoman pada system pengawasan yang baku”

Jumat (19/4/2013), pukul 13.30 Wita, bertempat di Aula Kemenag Kendari, berlangsung acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon IV lingkup Kemenag Kendari. Hal ini merupakan implementasi KMA No.13/2012 tentang Struktur Organisasi & Tata Kerja Instansi Kementerian Agama.Acara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kendari, Zainal Mustamin, MA, juga dihadiri seluruh jajaran Kemenag Kendari, Kepala KUA Kec. Se-Kota Kendari, Ka. Madrasah, Pokjawas dan Pokjaluh.
Adapun yang dilantik adalah Hj. Nurhayati, S.Sos,M.Si (posisi lama Kasubag TU, posisi baru Kasubag TU), Aidin, S.Pd (posisi lama Kasi Mapenda, posisi baru Kasi Pendidikan Masrasah), Drs.H.Abdullah T (posisis lama Penyelengara Zakat & Wakaf, posisi baru Penyelengara Syariah), Sitti Mardawiyah Kasim,S.Ag,M.Si (posisi lama Kasi Penamas & Pekapontren, posisi baru Kasi Pendidikan Agama & Keagamaan Islam), H. Syamsul Alam,S.Ag (posisi lama Kasubag Ortala & Kepegawaian Kanwil Kemenag Sultra, posisi baru Kasi Bimas Islam), posisi ini sebelumnya ditempati oleh Drs. Syawal Sitanggang, M.Si dan selanjutnya mendapat jabatan eselon IV di Kanwil Kemenag Sultra. Untuk pelantikan Kasi Penyelenggara Haji & Umrah (PHU) akan dilaksanakan pada hari Senin(22/4/2013), posisi Kasi PHU akan diisi oleh Sunardin,S.Ag (posisi lama Kasi PHU Kemenag Kab. Konawe Utara), sebelumnya posisi ini ditempati Dra.Hj. Wa Masi yang mendapatkan jabatan eselon IV di Kanwil Kemenag Sultra.
Dalam sambutannya Zainal Mustamin, MA, mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan penyesuaian terhadap KMA No.13/2012. Kakemenag berpesan kepada pejabat baru (1) Pembenahan Tata Kelola Barang dan Orang (2) Bekerja dengan berpedoman pada system pengawasan yang baku :Irjen, BPK,BPKP (3) Jabatan adalah amanah maka bekerja sesuai kepentingan masyarakat serta transparansi (4) Bekerja sesuai tupoksi. Selanjutnya Zainal Mustamin menegaskan bahwa kunci untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Kemenag adalah (1) Kualitas Pelayanan, Kualitas Kinerja (3) Menyelesaikan Masalah dengan Tuntas (4) Kemauan untuk belajar / beradaptasi dengan perubahan (5) Disiplin (6) Integritas.
Amanah terbagi 2 yaitu pertama Amanah kehambaan, bentuk tanggung jawab personal kepada sang Illahi yang kedua Amanah kemanusiaan, berusaha menjadi manusia yang bermartabat, bermanaat bagi manusia dan lingkungannya, demikian penutup sambutan Kakemenag Kendari.
Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah, maka seluruh pejabat yang dilantik harus melakukan perjanjian kinerja , menandatangani pakta integritas serta menyusun program kerja sesuai RKA/KL yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama. (bepe)