19 April 2013

Tukul Arwana Sukses Karena Wal Asri



(Sumber : REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA) -- Komedian Tukul Arwana membuka rahasia tentang kunci sukses kariernya. Tukul membeberkannya saat berbicara dalam "Motivamor" (Motivasi Bergaya Humor) di hadapan ratusan mahasiswa di Aula Lantai 1 Rektorat Unair, Surabaya, Kamis.
"Wal asri, demi waktu, menghargai waktu memang kunci sukses saya," ujar Tukul.
Dalam acara yang merupakan kerja sama Pertamina dengan Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Unair itu, seniman yang juga presenter itu membeberkan lima kunci sukses yakni disiplin, menghargai orang, kerja keras, selalu belajar, dan bakti orang tua.
"Disiplin saya memang seperti militer. Kalau diundang jam 05.00 WIB, saya sudah datang jam 04.00 WIB. Bagi saya, minta maaf gara-gara terlambat itu nggak ada," kata anak dari tukang jahit dan pedagang cabai itu.
Menurut host "Bukan Empat Mata" itu, dirinya juga selalu menghargai orang lain. "Kalau kita mengecilkan orang lain, maka kita akan kecil. Saya selalu mendengarkan orang lain, meski saya sudah pernah mendengar ucapannya," tuturnya.
Untuk kerja keras, ia mengaku dirinya merasa seperti melamar pekerjaan setiap hari. "Jadi, setiap hari itu seolah-olah baru, setiap hari juga selalu 'selamat pagi' terus. Untuk belajar, kita juga bisa membaca buku atau belajar dari pengalaman orang," ujarnya.

No comments:

Post a Comment