23 April 2013

Ujian Nasional di MAN 1 Kendari berlangsung tertib, aman dan terkendali






Sebanyak 207 dari 208 siswa MAN 1 Kendari mengikuti UN, yang terbagi dalam 14 kelas (12 kelas berasal dari MAI 1 Kendari dan 2 kelas berasal dari MAS Pesdin). Ujian terbagi ke dalam 4 program kelas yaitu IPA, IPS, Bahasa dan Keagamaan, demikian keterangan dari Ka. MAN 1 Kendari, Dra. Hj. Syamsiar, S.Pd.,M.Hum.
Suasana UN berjalan tertib, lancar dan terkendali, demikian kesimpulan dari  Petugas Monitoring & Evaluasi (Monev) UN dari Kemenag Kendari, Budhi Permana,S.Si. Petugas Monev melakukan pemantauan berdasarkan Instrumen Monitoring UN tingkat Madrasah, diantaranya (1) Tiap ruang ujuan diawasi oleh 2 orang pengawas (2) Satu bangku satu siswa, maksimal 20 siswa per ruangan (3)Tiap ruang ada denah dan nomor UN (4)Amlop dan lembar jawaban UN dibuka di ruang ujian (5) Daftar Hadir peserta dan pengawas (6) Tata tertib UN serta tata tertib pengawas.
Selain melakukan pemantauan di kelas dan di ruangan pengawas  juga melakukan pengambilan dokumentasi photo serta pendataan instrumen sesuai isian yang telah ditentukan oleh Pihak Pendidikan Madrasah Kemenag Kendari  sebagai bahan evaluasi bagi perbaikan kedepannya. (bepe)