31 December 2014

Zainal Mustamin Hadiri Rakor Penanganan Gangguan Keamanan



Kendari (inmas Sultra) Rakor dibuka oleh Wawalikota Kendari H. Musadar Mappasomba, Selasa (30/12/2014) di Ruang Pola Pemkot Kendari. Dihadiri oleh Kepala Kodim 1417, Kapolres Kendari, Danlanal Kota Kendari, Ka. Kemenag Kota Kendari, Kajari Kota Kendari serta para Kepala SKPD.

Rakor yang diselenggarakan oleh Badan Kesbang & Politik Kota Kendari membahas mengenai Potensi & Ancaman Gangguan Keamanan di Kota Kendari. H. Musadar dalam sambutannya mengatakan bahwa perselisihan dapat diatasi dengan semangat kearifan lokal oleh sebab itu pendekatan kultural harus diupayakan agar masalah yang timbul dimasyatakat dapat ditangani secara baik. H. Musadar meminta kepada semua pihak agar bekerja optimal, membuka diri  dalam bersinergi dan menciptakan suasana yang kondusif di Kota Kendari.


Sementara itu menurut Ka.Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin, Kementerian Agama senantiasa membantu pemerintah khususnya dalam pembinaan keagamaan terhadap masyarakat terutama dalam mengantisipasi paham radikalisme serta inklusivisme (tertutup). Selain itu Kemenag turut membina FKUB sebagai salah satu wadah dalam membina kerukunan umat beragama di Kota Kendari. Kemenag senantiasa melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap pondok pasantren, madrasah, majelis taklim, pemuda masjid serta masyarakat lainnya melalui program-program pemberdayaan umat yang sudah di rancang oleh Kementerian Agama. Unsur-unsur dibawah pembinaan Kemenag selain bercirikan Islam juga harus bercirikan kebangsaan Indonesia yang kuat serta dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa. (bepe)

No comments:

Post a Comment