19 May 2015

Zainal Mustamin tanam pohon pada Perjusami MAN 1 Kendari




Kendari (Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA, Sabtu pekan silam (9/6) membuka Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu  (Perjusami) yang diadakan oleh MAN 1 Kendari dengan pemukulan gong. 

Zainal Mustamin dalam sambutannya mengatakan bahwa siswa harus menanamkan jiwa kebersamaan, jiwa sportivitas, jiwa kreativ serta jiwa bersih dalam setiap gerak dan langkah.
Siswa harus menjadi pelopor bagi gerakan perubahan, terutama Gerakan Kemenag Bersahaja (Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri) yang juga diterapkan di MAN 1 Kendari, karena organisasi siswa seperti Osis, Pramuka, Sispala, PMR melatih siswa menjadi pribadi yang berkarakter, tangguh dan cerdas dalam menghadapi berbagai masalah. Zainal mengharapkan para siswa dapat menerapkan Gerakan Kemenag Bersahaja dalam kehidupan di Madrasah maupun di lingkungan masyarakat.

Yang istimewa dan berbeda dalam kegiatan perjusami ini adalah penanaman pohon oleh para tamu undangan serta oleh para peserta Perjusami. Ka. Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin berkesempatan menanam pohon Belimbing, Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Kendari Hj. Nurhayati menanam pohon Palem Merah yang ikuti oleh Kepala MAN 1 Kendari  Ma’sud Ahmad, para guru pembina serta para peserta. 
Menurut Zainal bahwa penanaman pohon ini sebagai ebagai dukungan dalam mensukseskan Gerakan Kemenag Bersahaja

Menurut Kepala MAN 1 Kendari  Ma’sud Ahmad, kegiatan perjusami ini akan berlangsung selama 3 hari (8-10 Mei) yang diikuti oleh Organisasi Siswa seperti  Osis, Pramuka, Sispala, PMR. Tujuan dari Perjusami ini adalah untuk melatih siswa mandiri dan melatih kebersamaan serta melatih kreativitas siswa, sebab selama perjusami akan diisi oleh kegiatan yang menampilkan kreativitas masing-masing organisasi siswa.(bepe)

No comments:

Post a Comment