26 May 2015

Kemenag Bersahaja Launching Di MTsN 2 Kendari

  
 

Kendari (Humas) Pada hari Sabtu (23/5) MTsN 2 Kendari me-launching Gerakan Kemenag Bersahaja (Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri) sekaligus dengan Kegiatan  memperingati  Isra Miraj 1436 H yang diikuti seluruh siswa MTsN 2 Kendari beserta para guru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka.Kemenag Kota Kendari yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Hj. Nurhayati, Kepala MIN 1 Kendari Supriadi, Kepala KUA Kec. Kendari Arman, Ka. MTsS Pesri Ismail Kadir, Ka. MTsS DDI Kendari Hj. Hawaena serta undangan lainnya.

Kepala MTsN 2 Kendari Syafii dalam sambutannya mengatakan bahwa Launching Gerakan Kemenag Bersahaja bersamaan dengan Peringatan Isra Miraj 1436 H bertujuan agar Gerakan Kemenag Bersahaja serta semangat Isra Miraj dapat tersampaikan kepada siswa maupun tenaga pendidik di lingkungan MTsN 2 Kendari. Untuk itu Syafii mengharapkan para siswa serta guru dapat menerapkan nilai-nilai Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri di lingkungan sekolah serta di lingkungan keluarga.

Sebagai pembawa Hikmah Isra Miraj adalah Ustad Anwar Ubaid dari Ponpes Umussabri mengajak semua yang hadir agar menjiwai semangat Isra Miraj dalam kehidupan sehari-hari dimana semangat relijius serta kebersihan hati harus senantiasa di kedepankan serta siswa harus menjaga kesantunan serta harus tekun dalam beribadah serta belajar agar kelak menjadi manusia yang unggul.

Sementara itu HJ Nurhayati yang mewakili Ka.Kemenag Kta Kendari mengatakan bahwa launching Gerakan Kemenag Bersahaja di MTsN 2 Kendari menunjukan bahwa pihak madrasah responsif serta mendukung sepenuhnya Gerakan yang diinisialisasi oleh Kemenag Kota Kendari untuk diterapkan di madrasah serta pondok pesantren di  lingkup Kemenag Kota Kendari. Untuk saat ini Gerakan Kemenag Bersahaja telah dilaksanakan di 16 titik pilot project yaitu 1 Kantor Kemenag Kota Kendari, 10 Kantor Urusan Agama se-Kota Kendari, 4 Madrasah Negeri serta 1 Ponpes Ummusabri Kendari. Kedepannya Gerakan bersahaja ini akan menyentuh Madrasah Swasta se-Kota Kendari, Pondok Pesantren serta Masjid-Masjid yang ada di Kota Kendari.  


Gerakan Kemenag Bersahaja pertama kali di launching oleh Walikota Kendari H. Asrun bersama Ka. Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin pada Tanggal 8 Juli 2014. Tujuan utama Gerakan Kemenag Bersahaja adalah untuk mendukung pelaksanaan visi dan misi Walikota Kendari dalam mewujudkan Green City, Smart City and Sprititual City. 
Dalam kegiatan ini juga ditampilkan shalawat Nabi yang dibawakan oleh siswa putra serta qasidah oleh siswa putri. (bepe)

No comments:

Post a Comment