29 July 2015

Kemenag Kota Kendari Baksos di Baitul Quran



Kendari (Humas) Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA beserta Ibu-Ibu Dharma Wanita yang dipimpin oleh Ny. Muliawati Zainal melakukan Bakti Sosial dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Quran yang terletak di Ke. Poasia, Kendari, Jumat (10/7).


Dalam Kunjungan ini Zainal Mustamin didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Hj. Nurhayati, Kasi Penyelenggara Haji & Umrah H. Sunardin, Kepala KUA Kec. Kendari Arman serta staf pengelola Kehumasan Budhi Permana.

Rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Baitul Quran H. Nur Afiq beserta para pengurusnya. Selanjutnya para santri menyambut dengan shalawat Nabi serta kebolehannya dalam membawakan Hapalan  Al Quran secara bersama-sama.

Ny. Muliawati Zainal dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa makanan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goring, serta mie instan. Ny. Muliawati Zainal berharap bahwa bantuan ini dapat bermanfaat bagi santri-santri yang ada di Ponpes Baitul Quran. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan namun harus dilihat sebagai perhatian dari pihak Dhama Wanita khususnya Kemenag Kota Kendari terhadap Ponpes Baitul Quran. Pada tahun sebelumnya (2014) pihaknya juga secara rutin melakukan bhakti sosial di Ponpes Baitul Quran.


Setelah memberikan bantuan, Ny. Muliawati Zainal beserta rombongan mengunjungi Asrama putri serta melihat hasil kegiatan usaha produktif yaitu pembuatan roti dan kue. Sebelum menutup kegiatannya Ny. Muliawati Zainal serta ibu-ibu Dharma Wanita membeli beberapa paket Kue Lebaran yang dihasilkan oleh santri-santri wanita Ponpes Baitul Quran. Sebelum rombongan meninggalkan Ponpes, H. Nur Afiq selaku pinpinan Ponpes Baitul Quran memberikan kenang-kenangan berupa Al Quran kepada setiap rombongan. 

No comments:

Post a Comment