08 July 2015

Zainal Mustamin Hadiri Peringatan Nuzurul Quran Tingkat Kota Kendari


Humas (Kendari) Bertempat di Masjid Al Falah Kel. Lepo-Lepo, Kec. Baruga, Jumat (3/7) diselenggarakan peringatan Nuzulul Quran Tahun 1436 H Tingkat Kota Kendari . Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Pemkot Kendari seperti Setda Kendari H. Alamsyah Lotunani, para Kepala Dinas, Camat serta Lurah se-Kota Kendari. Sedianya Walikota Kendari H. Asrun beserta Wawalikota H. Musadar Mappasomba menghadiri kegiatan tersebut, namun dikarenakan masih di luar daerah maka Wali & Wawalikota Kendari tidak dapat hadir.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin turut hadir mendampingi Settda Pemkot Kendari. Para Kepala KUA yang berasal dari Kec. Baruga (Jalaluddin), Kec. Abeli (Kadir), Kec. Kendari (Arman), Kec. Mandonga (Zainuddin), Kec. Wua-Wua (H. Fathuddin) serta Kasi Bimbingan Agama Islam H. Samsu Alam dan pengelola kehumasan Kemenag Kota Kendari Budhi Permana ikut hadir.

Jika pada pelaksanaan tarawih, biasanya setelah sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan Ceramah, namun untuk pelaksanaan Kegiatan Nuzulul Quran kali ini, setelah Shalat Isya langsung dilanjut dengan shalat taraweh berjamaah. Kemudian baru dibuka dengan acara peringatan Nuzulul Quran, hal ini agar waktu yang digunakan bisa optimal.


Pada Peringatan Nuzulul Quran kali ini yang bertindak sebagai pembawa hikmah adalah Ustazah Nur Solehah, beliau selain sebagai ustazah juga menjadi Pengawas Pendidikan Islam pada Kantor Kementerian Agama Kota Kendari.

Selanjutnya dalam sambutannya Walikota Kendari yang dibawakan oleh Setda Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan bahwa peran aktif masyarakat harus dilibatkan dalam pembangunan di Kota Kendari khususnya menjadikan Kota Kendari menjadi Kota yang relijius, salah satu diantaranya melalui gerakan bebas buta aksara Al Quran. Pemkot Kendari mendorong pengembangan syiar Islam yang kondusif dan berkontribusi pada perkembangan masyarakat Kota Kendari. Peringatan Nuzulul Quran dapat dijadikan momentum agar masyarakat Kota Kendari mencintai Al Quran, menjalankan perintah agamanya serta mampu mengisi & berperan aktif dalam pembangunan di Kota Kendari.



Pada kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan Al Quran  dari Pemkot Kendari yang langsung diserahkan oleh Setda Pemkot Kendari H. Alamsyah Lotunani kepada Pengurus Masjid Al Falah Kel. Lepo-Lepo, Kec. Baruga.

Sementara itu Zainal Mustamin seusai peringatan Nuzulul Quran mengatakan bahwa pihak Kemenag Kota Kendari akan terus bersinergi dengan Pemkot Kendari dalam mewujudkan Visi Kota Kendari diantaranya menjadikan Kota Kendari sebagai Kota yang Relijius (Religius City) dengan berbagai program keagamaaan & pemberdayaan umat yang langsung menyentuh ke masyarakat, salah satunya dengan membumikan Al Quran di Kota Kendari melalui pembinaan, pelatihan & bantuan kepada para pengelola pondok pasantren, madrasah atau sekolah khususnya yang membina siswa-siswa peenghapal Alquran. Juga sosialisasi dan program-program lainnya terkait dengan Program Bebas Buta Aksara di kalangan Masyarakat Kota Kendari. (bepe)

No comments:

Post a Comment