06 July 2015

BKPRMI Silaturahmi Dengan Kemenag Kota Kendari

 
Kendari (Humas) Pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Kendari, melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Senin (6/7).  Menurut Ketua BKPRMI Syahrir, bahwa kunjungan ini  selain silaturahmi dan melaporkan program kerja yang akan dilakukan di tahun 2015, juga untuk membangun komunikasi dan koordinasi dalam memperkuat peran aktif BPKRMI dalam pembinaan & pemberdayaan pemuda dan remaja masjid di Kota Kendari.

Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin menerima secara langsung pengurus BKPRMI diruangannya. Pada kesempatan itu pula  Ketua BKPRMI Syahrir memperkenalkan seluruh pengurus BKPRMI Kota Kendari yang baru saja dilantik pada bulan lalu.

Zainal Mustamin mengapresiasi  kunjungan ini, dan meminta kepada Pengurus BKPRMI agar dapat menjalankan program kerja dengan maksimal dan terukur. BKPRMI harus dapat berjalan sesuai dengan AD/ART serta mampu mengembalikan peran BKPRMI berpartisipasi dalam  mengembalikan fungsi & kejayaan masjid  melalui peran Pemuda & Remaja Masjid. Karena selama ini Pemuda/Remaja Masjid kurang aktif dalam menghidupkan dinamika masjid. Keberadaan BKPRMI dewasa ini harus mampu sebagai benteng terhadap menyebarnya paham radikalisme serta harus mampu menampilkan wajah Islam sebagai agama yang damai, santun dan toleran.

Lebih lanjut Zainal Mustamin mengatakan bahwa BKPRMI harus dapat bersinergi dengan Pemkot Kota Kendari dan juga Kemenag Kota Kendari dalam bersama-sama mensukseskan pembangunan terutama dalam membangun peradaban Islam dan ikut menjadikan Kota Kendari sebagai Relijius City. BKPRMI jangan terjebak pada kepentingan politik tertentu, namun harus dapat berdiri pada semua lapisan masyarakat dan berkontribusi aktif dan nyata terhadap syiar Islam di Kota Kendari.


Selama ini BKPRMI Kota Kendari telah menjalin kerjasama dengan pihak Kemenag Kota Kendari dalam pembinaan, pelatihan serta dalam melakukan seleksi terhadap penyuluh agama non PNS. Dalam penutup pertemuan, Zainal Mustamin mengharapkan agar BKPRMI mampu membangun basis data TPQ se-Kota Kendari, dimana basis data ini akan berguna untuk pemetaan jumlah santri serta guru TPQ di Kota Kendari.(bepe)

No comments:

Post a Comment